Unik

Menarik! Drama Korea Penthouse dijadikan parodi oleh dubber Indonesia

Drama Korea yang berjudul Penthouse menceritakan para orang kaya berusaha balas dendam satu sama lain di masa lalu. Namun, kali ini drama Penthouse disajikan dengan cara yang berbeda.

Pada sebuah unggahan video di Instagram, drama Penthouse dijadikan parodi yang menghibur para pengguna media sosial. Seorang dubber asal Indonesia, Leyla Aderina dan Kristo Immanuel memparodikan drama Penthouse dengan mengganti jalan cerita serta judul.

Kedua dubber tersebut mengubah judul drama menjadi “Ikatan Vaksin” dan melakukan dubbing pada adegan di mana karakter Cheon Seo Jin yang diperankan oleh Kim So Yeon dan Ha Yoon Cheol yang dimainkan yoon Jong Hoon berada di rumah sakit.

Dialog parodi drama Korea Penthouse

Parodi Drama Penthouse. Foto: Instagram @leyladerina
Parodi Drama Penthouse. Foto: Instagram @leyladerina

Dilansir dari akun Instagram yang diunggah oleh Leyla pada Rabu (14/7/21). Dialognya sebagai berikut:

Romlah: Jarumnya tajam sekali sepertinya aku tidak sanggup.

Romlah: Ji Ahn Cheok! Ji Ahn Cheok! Tunggu Ji Ahn Cheok, aku tidak usah vaksin ya, biar kau sendiri saja bagaimana?

Ji Ahn Cheok: Lepas! Kamu giting ya.

Romlah: Bukan begitu! Dengar akan kuserahkan seluruh susu beruang yang sudah kubeli dari Astuti, bagaimana? Aku punya tiga box semuanya untukmu tapi aku tidak usah vaksin ya. Aku mohon!

Ji Ahn Cheok: Lepaskan! Aku tidak butuh. Lagi pula susu beruang tidak dapat menyembuhkan Corona. Satu-satunya cara adalah dengan vaksin! Untuk menjaga imun tubuh dan melindungi orang sekitar kita. Paham kamu Romlah?

Parodi Drama Penthouse. Foto: Instagram @leyladerina
Parodi Drama Penthouse. Foto: Instagram @leyladerina

Romlah: Tapi aku baca dari grup mancing. Katanya mereka akan memasukkan chip ke dalam tubuh kita, yang terkoneksi dengan gelombang bluetooth. Mereka akan mengendalikan kita!

Ji Ahn Cheok: Sadar Romlah! Dasar bod*h. Website untuk urusan sehari-hari kita aja masih suka down, kita belum semaju itu neneng, kalau kamu masih bersikap G*bl*k. Kita putus!

Tujuan video parodi

Video parodi ini rupanya cara Leyla untuk mengajak masyarakat ikut dalam program vaksinasi COVID-19. Hal ini terlihat dalam keterangan video yang diunggah oleh Leyla pada akun Instagram pribadinya.

“Mempersembahkan sinetron terbaru “IKATAN VAKSIN” yo ayo vaksin AYOOOO jangan takut jadi titan, tapi kalo jadi titan aku mau jd eren yeager” tulis Leyla Aderina, Jumat (16/7/2021).

Bukan hanya mengajak masyarakat untuk ikut vaksin saja, namun dalam video tersebut Leyla dan Kristo turut memasukkan fenomena yang ramai dibicarakan oleh masyrakat.

Mulai dari adanya susu beruang yang dipercaya masyarakat bisa menyembuhkan COVID-19, hingga adanya chip dalam vaksin yang disuntikkan untuk mengendalikan masyarakat.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close