Trending

Driver ojol di Depok bilang antrean BTS Meal McD nggak worth it! ‘Tutup aja gerainya nggak apa-apa daripada langgar protkes’

Driver ojol atau ojek online yang biasa mengambil orderan makanan menilai kehebohan akibat orderan makanan BTS Meal di McDonald’s tidaklah sebanding dengan akibat yang muncul yakni pelanggaran protokol kesehatan serta besaran uang yang didapatkan.

Ketua Komunitas Grab Depok Bersatu (GDB) Kota Depok Firmansyah mengatakan, kehebohan yang ditimbulkan dari order makanan BTS Meal di McDonald’s tidak sesuai dengan besaran uang yang didapatkan dari orderan tersebut.

“Ya nggak sepadan juga, bayangin aja, kita ambil orderan BTS Meal katakanlah Rp150 ribu harus nunggu dua jam-an, padahal kalau kita ambil orderan grab food lain itu kita sudah bisa tiga kali order dalam dua jam itu. Jadi ya nggak worth it juga,” papar Firmansyah kepada Hops.id, Jumat(11/6/2021).

Dikatakan dia, jika sampai terjadi penutupan gerai McDonald’s seperti di Ciplaz Depok maka hal tersebut dirasakan wajar karena telah terjadi pelanggaran protokol kesehatan. “Parah banget. Desak-desakan sampai langgar protokol kesehatan. Nggak worth it,” ujar pria yang akrab disapa Ite ini.

Dikatakan Ite, para pengemudi Grab lainnya yang biasa mengambil order makanan mengaku tidak keberatan jika gerai McDonald’s ditutup.  “Ya intinya anak anak driver ojol nggak keberatan gerai McDonald’s itu ditutup,”ujar Ite.

Saat order perdana dibuka, pada Rabu (9/6/2021), ada tiga aplikasi yang dapat memesan BTS Meal McDonald’s secara online yang terlibat kerumunan di gerai McDonald’s di Depok, yakni GrabFood, GoFood dan ShopeeFood.

“Jadi sebetulnya kemarin itu terjadi gesekannya, kita sudah ingatkan semuanya itu bakal dilayanin sama McDonald’s. Akan dipanggil McDonald’s nama drivernya. Jadi nggak usah juga sodok-sodokan, nggak bakal juga bisa duluan. Nggak logis. Kadang kita ingatkan begitu malah galak galak, waduh, kusut,” kata Ite.

Dikatakan dia, saat order perdana, antrean yang paling panjang terjadi di gerai McDonald’s DTC Mampang, namun yang terjadi chaos adalah di gerai McDonald’s Ciplaz.

Gerai McD di Ciplaz , Depok yang disegel Satpol PP karena melanggar Perwal. Foto: Hops.id
Gerai McD di Ciplaz , Depok yang disegel Satpol PP karena melanggar Perwal. Foto: Hops.id

Sementara itu, pantauan Hops.id, di dalam aplikasi GrabFood tidak tampak menu BTS Meal di gerai McDonald’s. Mneu-menu lainnya bisa diakses dan dibeli secara normal. Tapi menu BTS Meal tidak Nampak dalam pilihan menu di GrabFood.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close