Hobi

Driver ojol terkapar di motor bikin panik, ending-nya gak terduga

Pandemi COVID-19 membuat setiap orang ekstra waspada, terutama jika sedang berada di luar rumah. Menyadari siapa saja bisa menularkan virus corona, membuat masyarakat berhati-hati saat berdekatan dengan orang lain. Lagipula, social distancing menganjurkan ‘jaga jarak aman’ setidaknya satu meter. Maka, ketika ada seorang driver ojol terkapar di atas motor, tidak ada yang berani memeriksa kondisinya.

Kejadian itu terekam dalam video yang diunggah oleh akun @bintangbete di Tweeter. Di pinggir jalan raya, tampak seorang driver ojol terkapar di atas motornya. Lalu lintas di sekitarnya cukup ramai. Pria itu berada dalam posisi tengkurap dengan tangan dan kaki menjuntai. Kepalanya menggantung dari jok motor. Posisinya terlihat janggal, makanya banyak yang mengira pria itu tidak sadarkan diri.

Meski banyak warga yang melihat kejadian itu, tidak ada satupun yang mendekat. Mereka semua bertanya-tanya apa yang terjadi tapi tidak ada keberanian untuk memeriksa. Terdengar suara pengunggah video, “Di depan Ace Hardware ojek online tiba-tiba tergeletak. Belum ada yang berani, nunggu sampai ada perawat.” Orang di sekitar tidak tahu apa yang terjadi sehingga driver itu berada dalam posisi yang tidak lazim. Mereka memilih menunggu tenaga medis yang datang memeriksa sang driver.

Tapi setelah beberapa lama, driver tersebut bangkit dan pergi meninggalkan lokasi. Ternyata si abang hanya kelelahan dan tertidur. Bukan tidak sadarkan diri karena mengidap suatu penyakit.

Kejadian itu pun memancing gelak tawa. Mereka merasa lega karena si abang dalam keadaan baik-baik saja. Mereka Cuma heran kenapa dia tertidur dalam posisi itu di tengah jalan.

Ilustrasi ojek online
Ilustrasi ojek online. Photo: Instagram @grabid

Sebelumnya, netizen juga dibuat khawatir dengan beredarnya video seorang pria di KRL. Dalam video yang diunggah di media sosial, terlihat pria yang sedang duduk tiba-tiba mengalami kejang. Netizen pun berspekulasi kalau pria tersebut mengidap COVID-19.

Tapi hal itu dibantah oleh PT. KCI. Mereka mengunggah klarifikasi melalui media sosial kalau pria tersebut mengalami sakit maag akut, bukan COVID-19.

Bagaimana pun, kita harus tetap waspada tanpa menjadi khawatir berlebihan. Kemanusiaan dan peduli sesama juga jangan sampai berkurang ya, stay safe!

Baca juga: Kisah driver tuna rungu Grabcar, ingin bikin kafe kopi tuli

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close