Hobi

Dua kelebihan BMW M5 Compettition, pantas harganya Rp4,7 miliar

BMW Indonesia kembali membawa barang baru, sedan mewah dengan racikan ciamik, yakni BMW M5 yang dikembangkan dengan dua unsur perpaduan yang diklaim sesuai dengan filosofi kelas konsumen BMW di dunia.

BMW M5 Competition sendiri menjadi model tertinggi dari varian M5 yang dipasarkan. Terdapat dua kelebihan yang diusung sedan terbaru yang baru akan mulai dijual pada 17 September di Indonesia.

Para insinyur BMW telah meracik sedan M5 Competition ini dengan menggabungkan nilai kemewahan kabin dengan material mewah yang menjadi standar pada model M5 competition. Kemewahan inilah yang ditawarkan jika pemilinya berada di kusi bagian belakang.

BMW M5 Competition
BMW M5 Competition Foto: BMW Indonesia

Kelebihan kedua yang ditawarkan yakni adanya racikan dari balik bonetnya, tak lain yakni mesin kapasitas besar yang siap melesatkan mobil dengan bobot 1.970 kg ini.

Di atas kertas BMW M5 Competition dibekali mesin kapasitas besar dengan konfigurasi V8 yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 625 hp pada 6.000 rpm. Serta torsi puncaknya mencapai 750 Nm. Racikan torsi tersebut bisa tercapai pada putaran mesin rendah yakni 1.800 rpm, menjadi tenaga awal BMW M5 sangat responsif.

Karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar efficient ke sport dan sport+, sehingga menghasilkan respons yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator.

BMW M5 Competition terbaru sprint dari 0 – 100 km/jam dalam 3,4 detik, menempatkannya secara pasti ke dalam kategori super-sports cars. Dan hanya membutuhkan 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam dari keadaan diam. Kecepatan tertinggi BMW M5 Competition terbaru adalah 250 km/jam

“The new M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition, dengan mesin V8, suspensi dari BMW M8 Gran Coupe, penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru, sistem operasi iDrive 7.0, hingga konektivitas wirless Apple CarPlay,” kata Director of Communications BMW Indonesia Jodie O’tania dalam konferensi pers virtual.

Kabin BMW M5
Kabin BMW M5 Foto: BMW Indonesia

Dengan racikan mesin yang sangat buas, tak heran jika pabrikan mobil mewah asal Jerman ini mengklaim, mobil ini sebagai model dengan tenaga mesin paling kuat diantara sejarah M5 yang telah dipasarkan selama 36 tahun.

Gaya sporti yang dituangkan pada fasia depan dengan grille baru yang sangat sporti mendukung tampilan keluarga M series yang dikenal mobil kencang.

Sedangkan air-flow bagian tengah berbentuk heksagonal dan dilengkapi dengan pendingin oli serta sensor radar untuk sistem Active Cruise Control (ACC). Sementara garis lampu depan berbentuk L dan mengarah ke kidney grille BMW.

Kap aluminium, fender dengan BMW M grills yang khas, spion BMW M yang ramping, dan atap yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) menyatu dengan desain BMW M-specific kidney grille terbaru. Di bagian belakang, bahan yang lebih tipis dari BMW M-specific twin tailpipes menciptakan rasa presisi yang lebih baik. Apron belakang berotot dengan diffuser besar juga hadir dengan beragam upgrade, seperti halnya lampu belakang LED tiga dimensi, dengan grafis cahayanya yang semakin kuat.

Detail styling hitam membuat M5 Competition terbaru tampak semakin mewah. BMW M-specific kidney grille, M gills BMW M5 Competition berwarna Hitam menghiasi BMW M-specific kidney grille, BMW M grills dan bagasi, sedangkan M5 Competition door sills dapat menyala dengan sangat terang.

BMW M5 Competition
BMW M5 Competition Foto: BMW Indonesia

kabin terbaru memiliki central console yang lebih besar dengan penampang 12,3 inci, sehingga lebih memudahkan pengemudi untuk mengawasi berbagai fungsi yang terkait dengan sistem dinamika berkendera.

Ada dua tombol baru di konsol tengah yang memberikan akses ke pengaturan sistem. Dengan menekan tombol M Mode, pengemudi dapat beralih antara pengaturan road dan sport dengan cepat.

“Kami yakin sports car mewah ini akan mempertahankan posisi BMW M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah dengan performa tinggi di Indonesia,” ujar Jodie.

BMW M5 Competition
BMW M5 Competition Foto: BMW Indonesia

Selain itu, M5 Competition terbaru juga hadir dengan delapan pilihan warna, yaitu Brands Hatch Grey, Motegi Red Metallic, Alpine White, Black Spahire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic.

Jumlah yang sangat terbatas dari BMW terbaru akan tersedia di Indonesia, dijual oleh Diler Resmi BMW M mulai 17 September 2021 dengan harga Rp 4.789.000.000,- (off-the-road). Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close