Trending

Rocky Gerung sebut Mega dan SBY di atas kemenangan Gibran-Bobby

Kemenangan Gibran Rakabuming di Pilkada Solo dan Bobby Nasution di Medan, membuat Rocky Gerung mengucapkan selamat, terlebih kepada Presiden Jokowi yang dinilai berhasil menjadikan keluarganya menjadi pemimpin di daerah.

Namun diatas kemenangan Gibran dan Bobby atas kemenangannya sebagai keluarga Presiden Jokowi, Rocky Gerung justru bawa-bawa mantan presiden Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono yang dinilai tidak memiliki kemampuan seperti Jokowi yang menjadikan keluarga berada di lingkaran kekuasaan daerah.

“SBY dan Megawati memang harus banyak belajar dari Jokowi yang berhasil menempatkan keluarganya sebagai Wali Kota. Sedangkan SBY dan Megawati tidak bisa melakukan hal tersebut ketika masih berkuasa menjadi Presiden saat itu,” jelas Rocky Gerung seperti dikutip Hops dari channel youtube Rocky Gerung Official, Jumat 10 Desember 2020.

Rocky Gerung
Rocky Gerung. Foto Instagram @rockygerung.ofc

Lebih lanjut, Rocky sangat mengapresiasi kemampuan Jokowi yang mampu menjadi kepala keluarga baik, mengurus keluarganya yang mampu menjadi pemimpin di daerah. Dimana kemampuan Jokowi layak diacungi jempol karena mampu mengemas kekuasaan di lingkungan keluarga namun gagal memberikan keadilan.

Konteks keadilan yang dimaksud Rocky yakni tidak adanya ucapan ataupun statemen terkait peristiwa di tol kilometer 50 yang terjadi beberapa hari sebelum kemenangan yang diraih Gibran dan Bobby sebagai Wali Kota Solo dan Medan.

“Tidak ada ucapan yang keluar dari Jokowi terkait peristiwa di kilometer 50 jalan tol Jakarta-Cikampek,” tegas Rocky.

Presiden Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara
Presiden Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara

Kemenangan Gibran-Bobby

Gibran-Bobby menang versi hitung cepat langsung mendapat perhatian khusus dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut bukti dari kemampuan keduanya, Kemenangan Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo dan Bobby Afif Nasution di Pilwakot Medan versi hitung cepat menjadi perhatian Hasto Kristiyanto. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkap kedua Calwakot yang diusung partainya itu dinilai cakap di mata rakyat.

Kemenangan versi hitung cepat menjadi indicator bagi calon wali kota yang diusung PDIP, selain itu kredibilitasnya di mata rakyat atau pemilih menjadi kepercayaan yang diberikan dari seluruh rakyat terhadap kemampuan dan kepercayaan pada pejabat yang menang di Pilkada 2020.

Bobby Nasution. Foto: Indeks.
Bobby Nasution. Foto: Indeks.

 “Ini bukti kedaulatan rakyat melihat sosok calon pemimpin daerah. Keduanya menunjukkan semangat dan komitmen yang serius dan teguh, walau banyak upaya menghambat,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Lanjut Hasto, kemenangan versi hitung cepat ini, dinilainya sebagai bukti atas banyaknya isu plitik dinasti yang dibangun pihak tertentu dalam menjatuhkan paslon usungan PDIP. Dimana keduanya meski memiliki hubungan dengan President Jokowi namun kepercayaan pemilih membuktikan pada kedua calon tersebut.    

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close