Trending

Dudung jadi KASAD, PA 212 makin takut gelar reuni hingga bohir penyokong dana dikuliti

Pegiat media sosial sekaligus pembawa acara 2045 TV, Yusuf Muhammad menguliti soal nasib Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 hingga sosok penyokong dana.

Terlebih nasib Reuni Akbar PA 212 dinilai bakal making suram seiring Presiden Jokowi melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Muslima Fest

Sebagaimana diketahui, Jenderal Dudung dikenal sebagai sosok yang tegas dan berani membatasi aktivitas gerakan umat Islam.

“Jenderal Dudung Abdurachman diangkat Presiden Jokowi jadi KASAD, bahkan sampai ada yang bertanya, ini jadi reunian enggak ya?,” kata Yusuf menyitat saluran YouTube 2045 TV, dikutip Hops.id pada Jumat, 19 November 2021.

“Wajar saja kalau punya pertanyaan seperti itu, karena mereka punya rencana akan menggelar Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2021 nanti, meskipun masih menunggu pencarian dana dan nasi bungkus dari si bohir,” sambungnya.

Banyak massa sudah ditentukan tapi lokasi masih belum jelas

Usai Sekda hingga Wagub DKI, kini pengelola Monas bongkar nasib Reuni PA 212. Foto: Antara
Usai Sekda hingga Wagub DKI, kini pengelola Monas bongkar nasib Reuni PA 212. Foto: Antara

Lebih lucunya, kata Yusuf, pihak PA 212 sempat mengklaim reuni bakal dihadiri 7 juta massa. Padahal hingga saat ini lokasinya sendiri belum juga ditentukan.

“Bahkan menurut pihak panitia, reuni akbar 212 bakal dihadiri 7 juta massa. Ini kan lucu sekali, kalau menurut saya ini jadi semacam proposal saja. Tapi sayangnya dari kemarin mereka masih bingung cari lokasi reuninya di mana,” ujarnya.

Apabila menilik serangkaian acara Reuni Akbar PA 212 dari tahun sebelumnya, acara biasanya digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Namun sebagaimana diketahui hingga sekarang ini Monas belum juga dibuka untuk umum. Sehingga acara Reuni Akbar PA 212 terancam menggelandang. Padahal bagi mereka Monas seakan jadi tempat sakral.

“Kalau biasanya ada di Monas, tapi karena pandemi Covid-19, sampai sekarang ini Monas belum juga dibuka untuk umum. Mungkin bagi mereka Monas tempat keramat, makanya kalau tidak reunian di monas mereka merasa kurang pas. Wajar saja, mereka sudah lama tidak reunian,” tutur Yusuf.

Acara reuni 2020 batal digelar gegara Dudung

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilantik Presiden Jokowi. Foto: Antara
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilantik Presiden Jokowi. Foto: Antara

Adapun terakhir kali PA 212 menggelar acara reuni terjadi pada tahun 2019, sementara di tahun 2020 mereka absen menggelar aksi.

Yusuf menilai, batalnya reuni di tahun 2020 tersebut tak terlepas dari campur tangan Jenderal Dudung yang kala itu masih menjabat sebagai Pangdam Jaya.

“Setahu saya sejak tahun 2020, kalau tahun 2019 mereka masih menggelar reuni. Tapi sebenarnya waktu 2020 mereka mau menggelar aksi, tapi kemudian batal karena diancam oleh Dudung Abdurachman, saat itu dia masih menjabat sebagai Pangdam Jaya,” jelas Yusuf.

“Saat itu Dudung mengancam FPI. Kalau dilanggar dan tetap reunian, kata Dudung, maka dia dan polisi bakal menindak tegas,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close