Trending

Dulu teriaki kasar Gatot Nurmantyo, kini pria botak dimassa habis pro Habib Rizieq

Insiden bentrokan pendukung dengan penolak Habib Rizieq Syihab pecah di Surabaya dua hari lalu. Gara-garanya adalah spanduk tolak Habib Rizieq dari Aliansi Cinta NKRI dicopoti oleh pendukung tokoh sentral FPI itu. Dalam bentrokan ini yang jadi perhatian adalah sosok pria botak, yang dulu teriaki kasar Gatot Nurmantyo, kini tolak Habib Rizieq.

Dari bentrokan ini yang menjadi perhatian adalah sosok pria botak itu dimassa habis pendukung Habib Rizieq. Pria ini sebelumnya viral saat aksi menolak Gatot Nurmantyo dan acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Surabaya beberapa waktu lalu. Saat mengepung acara KAMI, pria botak ini mengatai mantan Panglima TNI Jenderal purnawirawan Gatot Nurmantyo dengan kata-kata anjing.

Nah dalam bentrok pendukung dan penolak Habib Rizieq yang berawal pencopotan spanduk, pria botak ini kena massa pendukung tokoh FPI itu.

Baca juga: Perusahaannya berdiri kilat ikut ekspor lobster, Fahri dicecar Najwa

Pria botak jadi bulan-bulanan

Andrie Adi Kusumo
Andrie Adi Kusumo saat menolak Gatot Nurmantyo dan KAMI. Foto Twitter @TifaTofa_id

Dikutip dari laman YouTube D’kontributor, awalnya aksi tolah Habib Rizieq berjalan lancar. Setelah aksi selesai Aliansi Cinta NKRI bubar.

Nah saat aliansi itu mulai bubar dan meninggalkan spanduk di Taman Aspari, pendukung Habib Rizieq berdatangan dan mulai mencopoti spanduk itu.

Kelompok aliansi yang berjalan menjauhi Taman Sapari mendengar kabar spanduk dicopoti, mereka langsung kembali ke lokasi aksi.

Begitu sampai, adu mulut tak terelakkan antara pendukung dan penolak Habib Rizieq. Nah saat ada kerumunan adu mulut terjadi, pria botak terekam mendekati pendukung Habib Rizieq dan mengayunkan tongkat dipukulkan ke leher pendukung tokoh FPI itu hingga berdarah.

Tak terima dengan perlakuan kasar itu, pendukung Habib Rizieq langsung emosi tertuju pada pria botak tersebut.

Korban yang dipukul tongkat pria botak ini langsung mengejar pria botak yang mencari ruang menyelamakan diri. Namun tak terhindarkan, adu fisik terjadi, pria botak diroyok habis pendukung Habib Rizieq sampai terjaduh dan terjengkang di aspal.

Beberapa saat pria botak itu jadi bulan-bulanan Habib Rizieq. Akhirnya pria botak ini diselamatkan dari bulan-bulanan pendukung Habib Rizieq oleh kepolisian.

Dulu Gatot Nurmantyo kini Habib Rizieq

Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo. Doc. Antara

Saat melawan pendukung Habib Rizieq, pria botak itu mengenakan kaos tertulisa Koalisi Anti Fitnah INtoleran dan Radikalisme (KAFIR).

Usut punya usut, pria botak ini diketahui Andrie Adi Kusumo yang meneriaki Gatot Nurmantyo dengan kata-kata anjing saat berorasi di mobil komando pada pembubaran acara KAMI di Gedung Juang 45 Surabaya, Senin 28 September 2020.

Dilacak oleh warganet, Andrie Adi Kusumo dulunya adalah karyawan Bank BTPN. Hal itu terkonfirmasi dari keterangan akun media sosial BTPN.

“Dapat kami informasikan bahwa Andrie Adikusumo sudah tidak menjadi karyawan Bank BTPN sejak tahun 2015. Segala tindakan/ucapan yang bersangkutan bukan merupakan representasi dan/atau tidak terafiliasi dengan Bank BTPN,” tulis akun Twitter @SahabatBTPN menjawab pertanyaan apakah Andrie adalah karyawan bank tersebut.

Akhir September lalu, Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Kota Surabaya mendapat sejumlah penolakan dari massa. Menanggapi hal itu, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menilai bahwa aksi penolakan KAMI Surabaya itu merupakan massa bayaran yang diinisiasi oleh sebuah pihak.

Oleh sebabnya, menurut Gatot, keberadaan KAMI di Surabaya adalah sebuah berkah bagi sejumlah pihak. Mengingat di masa-masa sulit seperti saat ini banyak yang membutuhkan uang untuk keluarganya.

“Jadi, keberadaan KAMI ini menjadi berkah. Kalau perlu besok demonya yang banyak lagi. Artinya, ada rezeki bagi rekan-rekan kita yang memerlukan uang untuk ikut demo. Mungkin ayahnya baru saja di-PHK, dan memerlukan uang untuk keluarganya,” kata Gatot kepada wartawan di Masjid As-salam Puri Mas Surabaya. Dikutip Beritajatim.com, jaringan Suara.com.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close