Sport

Edan! Tim yang ingin datangkan Messi harus siapkan dana segini

Sejak paruh musim, kabar mengenai hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona sudah berhembus kencang. Itulah mengapa, untuk memagari si pemain, tim berjuluk Azulgrana itu mematok harga tinggi, supaya klub lain enggan menebusnya.

Berdasarkan banyak pemberitaan di media Eropa, tim yang paling ngotot mendatangkan Messi musim depan adalah Inter Milan. Bahkan, konon katanya, mereka telah menyiapkan berbagai kebutuhan—seperti rumah, kendaraan, dan sederet fasilitas lain—saat Messi bergabung bersama tim.

Baca juga: Tanpa penalti, Ronaldo cuma sekelas pemain papan bawah, ini buktinya

Disitat dari Sempre Inter, Minggu 2 Agustus 2020, meski peluang Inter mendatangkan Messi terbuka lebar, namun klub yang identik dengan kostum biru-hitam itu agaknya harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, klausul pelepasan Messi berada di kisaran Rp3,4 triliun. Nominal itu belum termasuk biaya transfer yang tembus Rp5,2 triliun lebih.

Lionel Messi. Foto: Marca

Maka, jika Inter serius ingin mendatangkan Messi, mereka harus menyiapkan dana sekurangnya Rp8,6 triliun. Tak ada satupun pemain sepak bola di muka bumi yang biaya transfernya melebihi angka tersebut.

Sebenarnya, selain Inter, Manchester City juga diberitakan ingin menggunakan jasa La Pulga. Kabar tersebut bukan kali pertama bergaung di media. Sebab, si pelatih tim, Pep Guardiola, memiliki kedekatan khusus dengan Messi saat masih menangani Barcelona. Namun sayang, belum ada keterangan resmi dari pihak klub.

Saat ini, pemain Timnas Argentina itu masih bungkam menanggapi rumor kepindahannya dari Barcelona. Namun, sederet konflik internal yang terjadi selama beberapa pekan terakhir, mungkin bisa menjadi jawaban. Yakni, ia memang sudah tak betah lagi di tim berslogan Mes que Un Club tersebut.

Tak betah di Barcelona

Beberapa pekan lalu, laman Barca Universal melaporkan, Messi mengultimatum Barcelona dengan mengancam pindah klub pada musim depan. Hal itu bermula ketika dirinya mengaku sudah tak cocok lagi dengan timnya saat ini. Bahkan, ia dikabarkan berkonflik dengan beberapa pihak di dalamnya.

Lionel Messi
Lionel Messi. Foto: istimewa

Pada mulanya, kekesalan Messi memuncak saat sarannya merekrut bomber PSG, Neymar diabaikan Barcelona. Alih-alih mengabulkan keinginannya tersebut, tim Catalan itu justru mendatangkan Antoine Griezmann dengan mahar tinggi namun kualitas minim.

Messi merasa, gaya bermain Griezmann tak cocok dengan Barcelona. Mantan pemain Atletico Madrid itu lebih individualis dan disebut-sebut tak mampu mengadopsi gaya tiki-taka ala Azulgrana. Ia menilai, jika Neymar kembali ke tim, maka trisula antara keduanya dan Luis Suarez pasti bakal mematikan.

“Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan aku akan senang kalau dia kembali,” ujarnya pada pertengahan musim kemarin, dikutip Mundo Deportivo.

Bukan hanya itu, Messi juga dikabarkan berseteru dengan beberapa pihak di jajaran manajemen dan kepelatihan Barcelona. Presiden tim yang saat ini menjabat, Josep Maria Bartomeu kabarnya selalu mengambing hitamkan Messi dalam berbagai situasi.

Selain itu, kebijakan pemotongan gaji 70 persen yang digagas Bartomeu juga membuat Messi dan pemain lain kesal. Maka, kata pemain bernomor punggung 10 tersebut, jika Bartomeu tidak keluar dari tim, bersiaplah Barcelona menanggung risiko kehilangan dirinya.

Lantas, ke mana Messi berlabuh musim depan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close