Hot

El Ibnu bebaskan anak untuk pilih agama apa pun, syaratnya…

Vokalis band Elkasih, El Ibnu, diketahui memilih untuk menjadi penganut agama Nasrani beberapa waktu yang lalu. Ia pun membagikan kisah perjalanan spiritualnya hingga mengunggah video proses pembaptisan. Lalu, bagaimana sikap El Ibnu terkait pilihan agama anak-anaknya?

Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Apa bedanya dengan masker kain? Ini alasan scuba dilarang Kemenkes

Dalam laman Instagram-nya, El Ibnu mengaku membebaskan anak-anaknya untuk memilih agama apapun yang mereka yakini. Ia juga menekankan tidak ingin menjadi sosok yang otoriter terkait masalah keimanan, jodoh, sekolah, hingga karir.

El Ibnu, vokalis grup band Elkasih Foto: Instagram
El Ibnu, vokalis grup band Elkasih Foto: Instagram

Kendati begitu, pemilik nama lengkap Noventino Budi Lesmana tersebut menetapkan syarat khusus terkait pilihan iman anak-anaknya, yaitu “harus sempurna.”

“Ada satu hal yang kuterapkan pada anak-anakku. Kakak Della jangan pernah berfikir kalau Papi akan otoriter tentang IMAN, no Kak. Kakak Dell Kakak chel harus dibebaskan memilih semua, iman, jodoh, school, karir. TAPI HARUS SEMPURNA!” tulisnya pada 20 September 2020.

Bukan hanya itu, Ibnu juga mengatakan akan memenuhi biaya kebutuhan anak-anaknya. Ia hanya meminta hasil IP dan rapor sekolah mereka.

“Papi cuma minta hasil IP, raport. Tentang biaya, itu uurusan papi.
Pesan papi sm kk della, jaga ke 6 adikmu kl papi mami harus duluan pulang…,” tulisnya.

El Ibnu dan Sarah Dee. Foto: Instagram @elibnu999

Seperti diketahui, El Ibnu sendiri awalnya merupakan penganut agama Islam. Ia bahkan menganggap dirinya sebagai seorang muslim yang kaffah. Ibnu juga mengaku memilih untuk berpacaran dengan wanita yang mengenakan hijab.

“Aku ini Lahir dr darah Kristen HKBP. Papa mualaf demi mama tapi memang cuma demi cinta, ga lebih dan aku hidup sebagai islam tradisi, kuat, bahkan cenderung keras. Bagaimana tidak? Dari sekian bnyknya pacarku, yang kupilih justru yg berjilbab..bkn yg SEXY, KINCLONG DLL.”

Baru-baru ini, El Ibnu mengunggah potret keluarganya bersama Sarah Dee. Mereka terlihat kompak mengenakan pakaian serba hitam. Menurut El Ibnu, sebuah keluarga dinilai dari batin, bukan dari surat maupun warisan.

“Kel. Noventino Budi Lesmana Lumban Tobing. Sebuah kluarga itu dinilai dari bathin, bkn dari surat atau WARISAN. Anak-anak lah yg memilihku menjadi Papi mereka, tugas kami adalah mewujudkannya.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close