Trending

Emak bermotor ‘sakti’, cuek usai bikin rombongan Brimob tabrakan beruntun

Iring-iringan rombongan Brimob kecelakaan beruntun gegara ulah seorang emak-emak.

Ada candaan yang beredar, kalau di jalanan pengemudi harus berhati-hati dengan dua hal. Satu genk motor, kedua emak-emak bermotor. Dua kelompok yang disebutkan itu kadang memang merajai jalanan. Yang sering kejadian, belok mendadak tanpa memberi tanda.

Baca juga: Gelombang tujuh hantu Sungai Kampar yang jadi favorit surfer kelas dunia

Hal itu yang dialami oleh rombongan Brimob Polda Jatim. Pasukan Brimob yang mengendarai truk tabrakan beruntun di Blitar. Penyebabnya karean seorang emak-emak yang mengendarai sepeda motor belok mendadak di jalanan.

Kebiasan masyarakat telah menggunakan masker
Pengendara sepeda motor menggunakan masker Foto: Antara

Akibatnya, truk pasukan Brimob saling seruduk. Rombongan Brimob baru saja mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pengesahan Warga PSHT di Blitar.

“Jadi iring-iringan truk anggota Brimob menghindari ibu-ibu yang mau masuk ke kanan. Kemudian bruk-bruk dan berhenti di situ,” kata Kasatlantas Polres Blitar AKP Rudi Purwanto, Jumat, 21 Agustus 2020 dikutip dari Suara.com. Akibat kecelakaan itu, dua truk Brimob mengalami kerusakan.

Dikasih peringatan malah berhenti mendadak

Kejadian bermula saat konvoi truk Brimob Polda Jatim di Malang berjalan menuju lokasi gelar pasukan pengamanan Pengesahan Warga PSHT di Blitar.

Sirine dipasang sebagai pertanda. Lalu saat di Jalan Raya Kesamben, petugas kembali memberikan peringatan kepada emak-emak yang berkendara di depannya. Harapannya supaya waspada dengan iring-iringan petugas.

Tapi di luar dugaan, si emak misterius langsung berhenti mendadak di garis marka. Gerakan selanjutnya bikin kagok, emak-emak tersebut berbelok ke kanan ke arah Bank BRI. Truk petugas yang melaju cukup cepat langsung mengerem mendadak.Iring-iringan itu berhenti seketika, tapi si emak-emak cuek melenggang pergi.

Anggota Batalyon A Brimob Polda DIY melakukan Bakti Sosial dengan menunggangi sepeda
Anggota Batalyon A Brimob Polda DIY melakukan Bakti Sosial dengan menunggangi sepeda. Foto: Suara.com

Kerusakan tidak terlalu parah

Akibat kejadian itu, truk mengalami kerusakan. “Tapi nggak terlalu [parah] kok. Kerusakan pecah kaca spion, sama ada penyok di bagian bumper. Tapi ini sudah diperbaiki dan sialangsung digunakan,” ujar Rudi.

Beruntung tidak ada korban. “Kalau misal petugas tidak bisa menghindari, wah kita nggak tahu bagaimana kondisi ibu itu. Tapi alhamdulillah semuanya tidak ada korban jiwa,” sambungnya.

Dalam iring-iringan itu, ada setidaknya tujuh kendaraan pengangkut anggota Brimob. Setelah kecelakaan itu, para personil sempat menepis dan mengatur lalu lintas. Pecahan kaca juga terlihat menyebar ke di jalan raya Kesamben.

“Setelah itu mereka langsung menuju titik pengamanan di Kademangan. Ndak ada korban kok,” pungkasnya.

Kejadian ini sempat diabadikan oleh salah satu warga dan diunggah ke Grup Facebook Info Cegatan Blitar (ICB). Namun, tak lama setelahnya, postingan itu dihapus.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close