Fit

Es krim itu super sehat, buktinya dianjurkan oleh dokter gigi

Selama ini, es krim dikenal sebagai obat patah hati karena dapat meningkatkan produksi serotonin dan jadi mood booster. Namun, tak hanya itu. Es krim ternyata punya segudang manfaat lainnya untuk kesehatan. Tak heran jika dokter gigi ternyata juga menganjurkan kita untuk konsumsi es krim.

Ini dia 6 manfaat es krim untuk tubuh. Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Kata Ahmad Dhani, Maia Estianty tersiksa bersuamikan dia gegara ini

Es krim memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh
Es krim memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh Foto: NA Eye

Banyak mineral dan vitamin

Es krim memiliki kandungan susu yang melimpah. Umumnya, terdapat vitamin D, vitamin A, kalsium, fosforus, dan vitamin B2. Selain itu, tiap rasa es krim juga memiliki kandungan vitamin yang berbeda. Misalnya, rasa dark choholate biasanya mengandung antioksidan dan flavonoid yang membantu menurunkan kolesterol jahat, mencegah diabetes, hipertensi, serta meningkatkan kesehatan jantung.

Menguatkan tulang

Kalsium merupakan salah satu mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang. Sayangnya, tubuh kita tidak memproduksi kalsium secara alami. Oleh karena itu, seseorang butuh asupan kalsium yang memadai. Nah, karena es krim pada dasarnya terbuat dari susu, maka dessert yang satu ini terbukti kaya akan kalsium dan baik untuk tulang.

Mengurangi berat badan

Kebalikan dari apa yang kita pikirkan, ternyata es krim mampu mengurangi berat badan. Kok bisa? Jadi, ketika kita mengonsumsi sesuatu yang dingin, tubuh kita akan cenderung kehilangan kalori. Eits, tapi bukan berarti kamu bisa memakan satu mangkuk es krim setiap hari, ya.

Es krim
Es krim Foto: greens of the stone age

Meningkatkan kesuburan

Ingin cepat memiliki momongan? Es krim bisa jadi solusinya. Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang lebih banyak mengonsumsi produk susu kaya lemak seperti es krim, berpeluang lebih besar untuk memiliki momongan.

Kurangi resiko kanker payudara

Kekurangan kalsium pada tubuh juga dapat memicu timbulnya kanker payudara pada perempuan. Jadi, pastikan kebutuhan kalsium harianmu terpenuhi. Salah satunya dengan mengonsumsi es krim dalam jumlah yang cukup.

Hentikan pendarahan gusi

Ketika mencabut gigi, wajar apabila terjadi pendarahan di gusi. Guna mengatasinya, dokter gigi menganjurkan untuk mengonsumsi makanan/minuman yang bertekstur lembut, salah satunya es krim.

Selain itu, suhu dingin pada es krim mampu membuat pembuluh di area gusi yang berdarah mengerut atau menciut. Alhasil, pembuluh tidak mampu menampung banyak cairan, sehingga pembengkakkan gusi dapat dihindari. Baiknya, konsumsi es krim dilakukan dalam kurun waktu 24 jam setelah pencabutan gigi.

Sudah tahu, kan, segudang manfaat dari es krim? Jadi gak perlu takut lagi, deh, kalau konsumsi dessert manis yang satu ini! (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close