Hobi

Esemka bisa belajar, mobil Vinfast karya negara sebelah dijual miliaran

Esemka sebagai pabrik yang merakit mobil dengan komponen lokal banyak, patut belajar dari Vinfast Vietnam mampu menjual mobil miliaran.

Melalui perusahaan Vinfast yang didukung pengusaha lokal negara tersebut bisa menjadi acuan bagi produsen mobil Esemka. Sebuah kendaraan SUV dengan desain menarik kini tengah menjadi perhatian. Tak hanya di negaranya sendiri namun beberapa negara yang menjadi target pasar dari mobil tersebut.

Baca juga: Mengenal mobil baru President bermesin V8 bertenaga gahar

Mobil SUV dengan nama President milik produsen Vinfast memiliki desain yang sangat sporti namun mampu memunculkan kemewahan yang tak dimiliki desain pada mobil SUV lain. Bahkan bisa dikatakan tampilannya bisa bersaing dengan beberapa produsen mobil mewah lainnya di dunia.

Vinfast Presiden
Vinfast Presiden Foto: Vinfast

Vinfast President sendiri merupakan model masterpiece yang diluncurkan untuk pasar di beberapa negara luar Vietnam. Banderolnya sendiri tak main-main, jika dirupiahkan mobil SUV ini dijual dengan harga mencapai sekira Rp3 miliar.

Harga mahal tentu diberikan ke konsumen dengan versi edisi terbatas untuk menaikkan pamor pemiliknya yang sudah mengeluarkan duit banyak membeli mobil SUV ciamik satu ini. Satu nilai kemewahan yang bisa didapat pemilik yakni mobil hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja seluruh dunia.

Desain yang menarik, teknologi canggih dan jumlah produksi yang sangat terbatas, tentu akan membuat orang tajir di beberapa negara akan tertarik memasukkan Vinfast President sebagai koleksi tambahan di dalam garasi orang superkaya.

Dua produk terbaru Vinfast
Vinfast luncurkan dua produk terbarunya Foto: Oto.Vinfast

Kemewahan Vinfast President

Vinfast president memiliki nilai kemewahan yang disematkan oleh produsen, diantaranya di bagian dalam mobil dimana terdapat material suede dan serat karbon di beberapa bagian mobil untuk menunjang gaya mewah dan sporti bagi penumpang dan pengemudinya.

Tak hanya itu, nuansa aksen warna emas menjadi ciri khas bagi Vinfast Presiden mulai dari pelek roda, rel atap dan list pada jendela bagian bawah dan depan. Yang cukup mencolok yakni emblem dari mobil ini juga mendapat leburan warna emas.

Vinfast President
Vinfast President mobil SUV terbaru yang mewah Foto: Vinfast

Sektor pacu Vinfast President

Sebagai SUV berkelas Vinfast presiden dibekali dengan mesin besar dengan konfigurasi V8  yang memiliki kapasitas 6,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 445 hp. Tak heran jika mobil bodi bongsor ini juga mampu melibas kecepatan hingga 300 kilometer per jam.

Kemampuan Vinfast dalam mengembangkan mesin gahar tak lepas dari strategi perusahaan Vinfast yang menggandeng beberapa produsen otomotif ternama. Namun khusus untuk mobil ini, Finvast tidak mengungkap pengembangan mesin dilakukan dengan produsen mobil mana.

Sebagai catatan, Vinfast menjadi produsen otomotif lokal Vietnam yang memiliki beberapa karyawan ternama di industri otomotif besar. Kunci inilah yang membuat Vinfast mampu memproduksi mobil untuk bisa bersaing di pasar global.  

Beberapa eksekutif paling seniornya adalah orang Australia, juga menjalankan fasilitas R&D baru di Port Melbourne dan telah dikaitkan dengan pembelian tempat pembuktian Lang Lang GM Holden yang telah dipecat.

Selain itu beberapa produsen otomotif lain yang telah menjalin kerjasama dengan Vinfast diantaranya BMW dan perusahaan Bosch yang dikenal memiliki banyak teknologi industri otomotif canggih.

Vinfast President menargetkan mampu dipasarkan ke beberapa negara seperti AS, Eropa, dan Rusia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close