Hot

Evelin hingga Aby Respati, sederet tokoh ini taubat jadi transgender dan lebih religius

Terdapat banyak orang yang merasa terlahir dengan tubuh yang salah. Oleh karenanya mereka memutuskan untuk mengubah jenis kelamin dan hidup sebagai seorang transgender. Namun, 5 tokoh berikut ini mengaku taubat menjadi transgender, dan ada pula yang jadi lebih religius.

Baca Juga: Tak cocok di Indonesia, Shafa Harris pilih putus sekolah dan lakukan ini

Evelin Nada Anjani

Evelin Nada Anjani Foto: Instagram
Evelin Nada Anjani Foto: Instagram

Melalui kanal Youtube-nya, Evelin yang terlahir sebagai perempuan tulen mengaku sempat ingin mengubah jenis kelaminnya menjadi laki-laki. Ia tak menyangkal kalau tertarik untuk memiliki tubuh pria. Bahkan, Evelin juga sudah berniat untuk mengubah identitasnya di KTP.

Untungnya, hal tersebut batal ia lakukan. Evelin pada akhirnya sadar bahwa memaksakan kodrat tidaklah baik. Ia merasa depresi, panic attack, hingga sering sesak nafas.

Kini, Evelin tampil lebih feminim dibanding saat menjalin rumah tangga dengan Aming. Ia juga pernah dikabarkan menjalin kedekatan dengan beberapa pria, salah satunya Roy Kiyoshi.

Aby Respati

Teman dekat Millen Cyrus ini pernah membuat pengakuan bahwa ia telah taubat menjadi transgender. Dulu, Aby kerap membagikan foto-foto seksinya dengan mengenakan busana perempuan. Kini, ia tampil lebih maskulin dan gagah.

Menurut Aby, ia kerap merasa resah dan ada dorongan untuk berubah. Ia pun memutuskan untuk hijrah dan berserah diri kepada Tuhan. Hal pertama yang ia lakukan adalah memotong rambut dan mengubah penampilan.

“Besok paginya, gue memutuskan untuk potong rambut. Gue lepas semua penampilan gue yang dulu. Di situ campur aduk perasaan gue,” ujarnya.

Jonathan Tan

Jonathan Tan, transgender yang taubat Foto: Instagram
Jonathan Tan Foto: Instagram

Terlahir sebagai lelaki, Jonathan Tan sempat memutuskan untuk menjadi perempuan. Menurutnya, hal ini dipengaruhi dari dorongan dalam dirinya. Saat usia 18 tahun, Jonathan memutuskan untuk operasi payudara. Saat usia 21 tahun, Jonathan juga sudah secara sah mengubah identitasnya menjadi perempuan di mata hukum.

“Dan saya tahu, waktu saya kecil saya adalah laki-laki secara jasmani. Tapi kalau secara kejiwaan, saya merasa saya tuh adalah perempuan. Karena saya suka menjahit, saya suka memasak,” ujarnya.

Pasca bertaubat, Jonathan kembali mengangkat payudaranya. Kini, ia pun sudah dapat menggunakan toilet pria.

Rega Bernando

Rega Bernando Foto: Youtube
Rega Bernando Foto: Youtube

Melalui kanal Youtube Menjadi Manusia, Rega Bernando mengaku merupakan seorang mantan transgender. Ia dulu menggunakan nama Kimberly dan berdandan layaknya perempuan. Ia juga mengakui lebih tertarik dengan sesame jenis.

Joko Wibowo

Joko Wibowo, transgender yang taubat dan jadi relijius Foto: Youtube
Joko Wibowo Foto: Youtube

Berasal dari Tarakan, Kalimantan, Joko sempat menjadi transgender dan menamai dirinya dengan Feby Cleopatra. Ia sempat menjadi model dan bekerja di salon. Kini, Joko telah taubat dari transgender dan tampil lebih religius. Ia pun banyak menghabiskan waktu di pesantren.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close