Trending

Dokter Faheem Younus nge-tweet bahasa Sunda dong, setuju nggak?

Dokter bule, dr Faheem Younus telah mencuri perhatian orang Indonesia. Dokter penyakit menular asal Amerika Serikat ini viral lantaran sering nge-tweet bahasa Indonesia lho. Ada warganet yang usul, dok Faheem Younus nge-tweet bahasa Sunda dong. Gimana ya responsnya dokter AS itu ya.

Nah hadirnya dokter Faheem Younus ini terasa manfaatnya bagi orang Indonesia.
Belakangan ada saja pasien Covid-19 Indonesia yang merasa cuitan dr Faheem Younus itu bagus edukasi soal Covid.

Dok Faheem Younus nge-tweet bahasa Sunda dong

Salah satu cuitan Dr. Faheem Younous
Salah satu cuitan Dr. Faheem Younous

Dokter Faheem Younus kini laris di mata orang Indonesia. Dokter bule ini beberapa kali jadi narasumber webinar yang diselenggarakan komunitas di Tanah Air. Dokter Faheem juga tampil di talkshow televisi nasional Indonesia.

Edukasi dokter Faheem dengan cuitan bahasa Indonesia ini jelas menarik perhatian orang kita. Apalagi sejumlah warganet mengakui edukasi Covid-19 dokter Faheem lewat cuitan berbahaya Indonesia, jadi viral lho.

Nah manfaat edukasi dokter Faheem ini dirasakan oleh salah satu penyintas Covid-19 Indonesia. Penyintas ini merasa cuitan dokter Faheem membuatnya berubah dari panik jadi tenang. Syukurnya penyintas Covid-19 ini kini makin membaik.

Dokter yang baik, saya terima kasih dok. Saya mengikuti akun Anda belum lama ini dan saya terus menerus menyimak cuitan Anda. Bagi saya cuitan Anda menyelamatkan saya dari panik Covid-19. Saya dan suami saya sebelumnya positif. Tapi saya terus membaca cuitan Anda soal Covid dan cuitan Anda itu tetap positif,” tulis si penyintas dengan akun @dreamsoftgems dikutip Kamis 22 Juli 2021.

Penyintas Covid-19 ini meminta dokter Faheem terus mengedukasi soal Covid-19 di lini masa.

Nah ada yang usul lain unik lho. Akun warganet usul ke dokter Faheem untuk mencoba nge-tweet dalam bahasa Sunda gitu.

Sekali-kali coba pakai Sundanese, dok,” usul akun @tiarbah, yang merupakan Chef Bahtiar Sigar.

Kalau kalian belum tahu, Chef Tiar adalah chef yang viral dengan konten-konten nasi gorengnya.

Usulan Chef Tiar supaya dokter Faheem nge-tweet bahasa Sunda ini direspons sejumlah warganet lho. Ada yang bilang nanti cuitan dokter Faheem jadi lucu kalau nge-tweet dalam bahasa Sunda. Ada pula bilang sebaiknya jangan, sebab Google Translate untuk bahasa Sunda bisa kacau hasilnya.

Nah menurutmu gimana Sobat Hopers usulan dr Faheem nge-tweet dalam bahasa Sunda, setuju nggak kamu?

Profil dokter Faheem Younus

Cuitan Dr. Faheem Younus. Foto: Twitter
Cuitan Dr. Faheem Younus. Foto: Twitter

Buat kamu yang masih penasaran, Dr. Faheem Younus yang merupakan seorang dokter pakar penyakit menular asal Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman resmi profil LinkedIn-nya, Rabu 7 Juli 2021, Dr Faheem Younus merupakan seorang Vice President, Chief Quality Officer dan Chief Division of Infectious Disease di University of Maryland Upper Chesapeake Health.

Sementara itu melansir laman University of Maryland Medical System, dokter Younus merupakan dokter pemenang penghargaan dan eksekutif dokter bersertifikat (CPE) yang memimpin program kualitas, keamanan, dan pengalaman pasien di University of Maryland Upper Chesapeake Health.

Dia telah memberikan visi untuk mengembangkan dan mempertahankan keselamatan pasien dan program kualitas di Harford Memorial dan Upper Chesapeake Hospitals. Dia juga memberikan pengawasan strategis untuk program pengalaman pasien.

Younus juga sudah tiga kali dipilih oleh rekan-rekannya untuk menerima penghargaan ‘Top Doc’ yang diberikan setiap tahun oleh Baltimore Magazine.

Faheem Younus juga menerima ‘Presidential Service Award’ dari pemerintahan Obama pada tahun 2008 silam untuk layanan kemanusiaannya.

Selain aktivitasnya administratifnya di bidang akademik, Faheem Younus juga kerap menulis artikel di beberapa portal berita ternama seperti Huffington Post, New York Times, Washington Post, Wall Street Journal, Baltimore Sun dan lain-lain.

Dia kerap menulis soal kesehatan dan isu-isu terkini. Younus telah menerbitkan lebih dari 100 tulisan dan telah melakukan banyak wawancara media. Selain itu, Dr. Faheem Younus juga bisa dua bahasa, yakni Inggris dan Urdu.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close