Unik

Fakta di balik wanita super langsing bak jam pasir, pinggang cuma 13 inci

Pinggang merupakan aset wanita yang sangat dijaga. Tak jarang banyak wanita yang berjuang untuk memiliki pinggang langsing.

Caranya tentu ekstra perjuangan, mulai dari menjaga pola makan, olahraga, bahkan memakai korset. Jika sudah kesampaian, tentu pemilik pinggang langsing akan sangat bangga sekali.

Baca juga: Lagi asyik makan soto, cewek ini makan sesuatu yang menjijikan

Kalau sudah begitu, saat memakai dress, lekuk tubuh lebih indah jika memiliki pinggang langsing.

Namun apa jadinya jika ukuran pinggang seseorang menjadi terlihat sangat kecil mirip seperti jam pasir dibandingkan dengan ukuran pinggang wanita normal?

Pinggang paling langsing

Ya, setidaknya itulah yang terjadi pada Su ‘Moh Moh’ Naing, seorang gadis berusia 23 tahun asal Myanmar. Dia menjadi terkenal baru-baru ini usai ditampilkan oleh tabloid populer di Inggris, lantaran punya pinggang langsing dan sangat kecil. Bak jam pasir.

Su Naing, wanita dengan pinggang super ramping. Foto: Instagram.
Su Naing, wanita dengan pinggang super ramping. Foto: Instagram.

Pelajar asal Burma itu mengklaim memiliki lingkar pinggang hanya 13,7 inci. Su Naing panggilan gadis ini mengatakan jika ukuran pinggangnya didapatkan karena faktor genetika.

Seperti dilansir dari odditycentral.com, ia mengatakan bahwa pikiran yang sehat dan menjaga pola makan sehat membuat ia tak khawatir akan penampilannya.

“Saya memiliki pemikiran yang sehat dan menjaga pola makan sehat. Jadi tidak perlu khawatir, karena saya pikir tidak ada yang salah dengan penampilan saya,” katanya.

Namun, tabloid Inggris Mail Online, menekankan bahwa ukuran pinggang wanita tersebut tidak pernah diverifikasi secara independen.

Rekor lain

Sebelum Su Naing muncul dengan pinggang kecilnya, The Guinness Book of
Records sudah pernah mencatat wanita pemilik pinggang paling langsing di dunia pada orang hidup yaitu Cathie Jung.

Wanita kelahiran Amerika Serikat, yang lahir tahun 1937 ini memiliki pinggang korset berukuran 38,1 cm atau 15 inci.

Antusiasnya terhadap pakaian Victoria pada usia 38 tahun, membuat ia mulai mengenakan sabuk pelatihan mulai dari ukuran korset 22 inci, dan bertahap selalu berkurang sampai menggunakan korset dengan ukuran 15 inci. Dia tidak pernah menjalani operasi untuk mengecilkan pinggangnya.

Cathie Jung dengan pinggang kecilnya. Foto: Fimela.
Cathie Jung dengan pinggang kecilnya. Foto: Fimela.

Cathie Jung mengenakan korset 23 jam sehari, hanya melepasnya untuk mandi sehari-hari saja sejak tahun 1983.

Melansir dari guinnessworldrecords.com Cathie Jung seorang ibu tiga anak, yang tidak mengonsumsi makanan atau olahraga khusus untuk menjaga pinggangnya. Dalam keterangannya, ia tidak pernah berniat untuk membuat rekor.

“Kami tidak berniat membuat rekor. Ini tentang berpakaian yang sesuai untuk usia,” katanya. (Tri Kuntari)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close