Trending

Ferdinand Hutahaean: Gubernur kok kerjaannya jalan-jalan ke warung?

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyindir seorang gubernur yang kerjaannya selalu berkunjung dari satu warung ke warung lain. Kendati tak menyebutkan nama, namun sejumlah warganet memahamai, siapa sosok yang sebenarnya dia bicarakan.

Diketahui, sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan membagikan pengalamannya saat berkunjung ke suatu warung makan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto tersebut kemudian ramai dibicarakan, lantaran Anies dinilai pencitraan.

Kejadian tersebut yang membuat publik menduga-duga, bahwa cuitan Ferdinand ditujukan untuk menyindir Anies Baswedan. Apalagi, di media sosial, Ferdinand memang sering kali menuliskan sesuatu tentang mantan Mendikbud tersebut.

Ferdinand Hutahaean. Foto: Twitter @ferdinandhaean3
Ferdinand Hutahaean. Foto: Twitter @ferdinandhaean3

Disitat dari akun Twitter @ferdinandhaean3, dia mengatakan, seharusnya gubernur tak perlu melakukan hal tersebut. Sebab, ada kegiatan lain yang lebih penting, ketimbang sekadar berkunjung ke satu warung ke warung lain.

“Jadi gubernur kok yang diposting foto dari warung ke warung. Itupun baru rutin setelah menjelang akhir jabatan,” cuitnya, dikutip Rabu 24 Maret 2021.

Ferdinand Hutahaean tanyakan kesungguhan Gubernur Anies

Berkat kebiasaan tersebut, Ferdinand pun bertanya-tanya mengenai kesungguhan Anies Baswedan dalam menjalankan tugasnya. Sebab, jika terlalu sering berkunjung dari satu warung ke warung lain, lantas kapan kerjanya?

“Gubernur kapan kerjanya kalau cuma jalan-jalan dan bikin foto dari warung ke warung?” tanya Ferdinand.

Gurbenur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara
Gurbenur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara

Alih-alih membagikan kegiatan tak perlu, Ferdinand meminta Anies mengunggah hal lain yang lebih bermakna. Misalnya, prestasi dia selama menjabat sebagai gubernur.

“Mestinya, di akhir jabatan, yang diposting itu foto hasil kerja membangun sesuatu, tapi bukan foto cat atap (rumah),” kata dia.

Pernyataan Ferdinand tersebut kemudian memantik respons warganet. Seperti yang telah disinggung di awal, meski tak disebutkan namanya, namun sebagian dari mereka menangkap siapa sosok yang sedang dia bicarakan.

“Tanyain lagi om, masalah rumah DP 0 persen sama Formula E. Gabener ini sedang akting buta tuli,” tulis salah satu warganet.

“Bang, tanyain Formula E, udah punya sponsor belum? Jangan nongkrong di warung mulu,” timpal yang lainnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close