Hot

Film perang terbaik berdasarkan kisah nyata di Korea

Film perang memang kental dengan suasana action di dalamnya. Alur film tersebut tidak selamanya bersifat fiksi. Ada sebagian yang diangkat dari kisah nyata atau sejarah perang di masa lalu. Film perang terbaik berdasarkan kisah nyata ini menarik ditonton.

Salah satu negara yang masyarakatnya banyak berjuang untuk memperoleh kemerdekaan adalah Korea Selatan. Artikel ini akan membahas tentang film perang terbaik berdasarkan kisah nyata.

Bagi kamu yang suka nonton film dengan genre tersebut perlu mengetahui apa saja judul yang diangkat dari kisah nyata. Dalam jalan ceritanya kamu akan dibawa memahami situasi buruk dan kesengsaraan yang dialami oleh orang Korea pada jaman dahulu. 

Penasaran? Let’s check this out sampai selesai ya…

Northern Limit Line

Northern Limit Line. Foto: Wellgousa
Northern Limit Line. Foto: Wellgousa

Kisah sejarah pertama yang diangkat menjadi sebuah film berjudul Northern Limit Line. Ceritanya mengangkat pertempuran Yeonpyeong berlatar belakang sebuah kapal patroli milik Korea Selatan. Sebut saja nama kapal tersebut Kapal Chamsuri 357. Dalam cerita tersebut terdapat tokoh yang bernama Yoon Young Ha yang baru saja mendapatkan jabatan sebagai kapten kapal. 

Tokoh lain yang ada dalam film tersebut adalah Han Sang Kook dan Park Dong Hyuk. Han Sang Kook adalah seorang nahkoda kapal dan Park Dong Hyuk berprofesi sebagai perawat. Diceritakan bahwa suatu hari mereka bertemu dengan mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai nelayan. Kamu yang penasaran dengan kelanjutan kisahnya bisa lihat langsung sendiri.

Welcome to Dongmakgol

Welcome to Dongmakgol. Foto: letterboxd
Welcome to Dongmakgol. Foto: letterboxd

Film perang dengan tema tahun 1950-an ini menceritakan tentang Battle Ground 625. Di dalam film ini terdapat unsur komedi dan sejarah pada sebuah desa mistis bernama Dongmakgol. Desa tersebut terletak di suatu dataran tinggi yang ada di Korea Utara dan merupakan perbatasan langsung dari Korea Selatan. Pada film tersebut diceritakan bahwa penduduk di sana hidup gotong royong dan rukun. 

Suatu hari seorang pilot AS bernama Neil Smith terjebak badai dan pesawatnya menabrak dataran tinggi tepat di mana desa Dongmakgol berada. Ada banyak kejadian lucu yang dialami pilot setelah terdampar di desa tersebut.

The Admiral: Roaring Currents

The Admiral: Roaring Currents. Foto: Moviner
The Admiral: Roaring Currents. Foto: Moviner

Kisah perang lainnya yang diangkat menjadi film adalah bertema pada tahun 1590-an. Film tersebut menceritakan tentang pertempuran Myeongnyang yang terjadi pada tanggal 26 Oktober 1597. 

Dalam perang terdapat karakter yang bernama Yi Shun Shin yang memiliki 12 kapal perang dan hendak berperang dengan Jepang. Mereka melawan tentara dengan jumlah kapal sebanyak seratus kapal. Akibat kalah jumlah, ada banyak pasukan Yi Shun Shin yang kabur dari pertempuran.

Itulah film perang terbaik berdasarkan kisah nyata yang wajib kamu tonton.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close