Trending

Firasat ngeri penumpang Sriwijaya, 3 jam sebelum terbang, bilang begini

Salah satu penumpang Sriwijaya Air yang jatuh kini menjadi salah satu perhatian warganet. Beliau adalah Ratih Windania, yang namanya masuk dalam manifest pesawat.

Karuan saja Ratih jadi sorotan publik, pangkalnya seolah ada firasat ngeri yang dirasakan Ratih sebelum petaka itu datang. Ratih dalam akun Instagram-nya ternyata mengunggah video pamitan kepada keluarganya.

Insta Story itulah yang belakangan jadi perhatian keluarga. Keluarga merasa video pamitan yang diunggah Ratih seolah menjadi firasat tersendiri. Hal itu terlihat dari akun Instagramnya, @ratihwindania.

“Bye bye keluarge semu. Kite pulang kampong dulu ya,” sebut dia dalam postingan tersebut, dikutip Hops, Sabtu 9 Januari 2021.

Dari unggahannya itu pula, nampak wanita berhijab itu diantarkan oleh keluarganya di bandara untuk pulang ke Pontianak. Jika dilihat waktu postingan salah satu penumpang pesawat Sriwijaya yang jatuh itu, dia mengunggahnya pada pukul 12.00, atau sekira hampir tiga jam sebelum tragedi nahas itu terjadi.

Ilustrasi pilot pesawat. Foto: Pexels
Ilustrasi pilot pesawat. Foto: Pexels

Sementara itu, dari sejumlah info yang dihimpun, Ratih rupanya merupakan seorang pengusaha bisnis kuliner. Di akun Instagram-nya tertera jika dia adalah pemilik dari usaha rumah makan Soto Banjar Ninik Acil.

Pada postingan beliau, nampak pula Ratih kerap berbagi kebahagiaan bersama anak dan suaminya. Dan yang menjadi perhatian selanjutnya, sang anak bernama Yumna Fani Yatuzar turut masuk dalam manifes penumpang.

Kronologi pesawat Sriwijaya jatuh

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh. Pesawat itu sebelumnya dikabarkan hilang kontak dan jatuh di sekitar Pulau Laki, Sabtu 9 Januari 2021.

Adapun, pesawat jenis Boeing 737-500 ini sebelumnya lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 14.36 WIB dan seharusnya diperkirakan tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Ilustrasi bandar udara atau bandara. Foto: Angkasa Pura II.
Ilustrasi bandar udara atau bandara. Foto: Angkasa Pura II.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Perhubungan, pihaknya membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close