Bukan cuma ngaji, Ustaz Evie Effendi pernah tersandung 5 kontroversi ini

- Selasa, 30 Juni 2020 | 16:00 WIB
Ustaz Evie Efeendi banjir kritik karena bacaan Al-Quran
Ustaz Evie Efeendi banjir kritik karena bacaan Al-Quran


Ustaz Evie Effendi identik sebagai ustaz gaul yang disenangi oleh kalangan milenial lantaran materi ceramahnya yang mudah dimengerti. Namun, beberapa kurun waktu belakangan, namanya menjadi sering tersandung masalah. Bukan hanya perkara video ngaji, namun ia juga pernah menghebohkan publik karena beberapa kontroversi berikut.





Sebut Nabi Muhammad SAW sesat





Pada 2018 lalu, video dakwah Ustaz Evie Effendi viral lantaran dirinya menyebut Nabi Muhammad SAW pernah sesat. Pernyataan itu terlontar ketika Ust. Evie tengah menafsirkan surat Ad-Dhuha ayat 7. Menurutnya, maulid nabi adalah bagian dari perayaan kesesatan Nabi Muhammad.





Lantaran hal ini, Ust. Evie dipanggil oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk dimintai keterangan. Pihak MUI pun mengaku bahwa sang Ustaz telah meminta maaf terkait pernyataannya yang kontroversial.





Topi Jerusalem





Identik dengan gaya berpakaiannya yang kasual dan khas anak muda, Ustaz Evie Effendi seolah berusaha keluar dari stigma 'kaku' yang melekat pada tokoh-tokoh dakwah. Namun, siapa sangka jika dirinya justru mendapat kritikan tajam karena hal ini.





Baca Juga: Kontroversi Evie Effendi, ustaz gaul yang ceramah pakai topi Yerusalem

Halaman:

Editor: Nariyati - Hops.ID

Tags

Terkini

X