Berat badan turun 27 kg, Ivan Gunawan ungkap penyebab diet yang gagal

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:24 WIB
Transformasi Ivan Gunawan. Foto; Instagram @ivan_gunawan
Transformasi Ivan Gunawan. Foto; Instagram @ivan_gunawan


Tubuh Ivan Gunawan semakin proposional setelah dia berhasil menurunkan berat badan. Setelah bobotnya berkurang, Igun merasa lebih bahagia dan produktif. Kamu juga bisa nih, tiru caranya berdiet.





Sejauh ini, Ivan Gunawan sudah berhasil menurunkan sekitar 27 kg berat badan. Selama kira-kira dua bulan, ia menjalani gaya hidup yang lebih sehat di bawah pengawasan dokter.  Awalnya, presenter sekaligus desainer tersebut memiliki bobot 180 kg. Dia masih berencana menurunkan berat badannnya hingga 50-an kg.





Ivan Gunawan ungkap yang menghalangi berat badan turun





Igun rajin memperlihatkan transformasinya melalui Instagram sebagai motivasi bagi pejuang diet yang lain. Baru-baru ini dia mengunggah perubahan fisiknya. Dia menuliskan caption dalam bahasa Inggris “Di foto kanan adalah aku sebelum diet dan di sebelah kiri fotoku yang sekarang. Aku sudah berubah banyak,” tulisnya.





Meski sukses menurunkan berat badan, Ivan Gunawan mengakui kalau itu bukanlah hal mudah. Dia berusaha keras mencapai bobot yang lebih proposional karena mengalami bobot berlebih tidak mudah. “Menurunkan berat badan itu susah, menjadi overweight juga susah.”





Ia lalu mengungkap hal yang membuat banyak orang gagal diet. “Banyak yang gagal (menurunkan berat badan), bukan karena kurang punya keinginan tapi karena kurangnya komitmen,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari - Hops.ID

Tags

Terkini

X