Vitamin yang bantu jaga daya tahan tubuh di musim hujan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 15:19 WIB
Vitamin yang Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan. Foto: Unsplash/Osman Rana
Vitamin yang Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan. Foto: Unsplash/Osman Rana


Menghadapi musim penghujan yang kembali datang tidak hanya cukup sedia payung dan memakai baju yang tebal, tapi juga memastikan bahwa kondisi tubuh benar-benar fit. Seperti yang kita tahu musim hujan membuat udara sekitar menjadi lebih dingin sehingga tubuh mudah terserang penyakit seperti flu.





Agar daya tahan tubuh tetap terjaga saat musim hujan tiba, tubuh memerlukan asupan vitamin yang cukup. Ada beberapa rekomendasi vitamin yang diperlukan untuk menjaga daya imun tetap kuat meski sudah memasuki musim penghujan.





Vitamin A





-
Sumber Vitamin A. Foto: Unsplash/Gil Ndjouwou




Dikenal sebagai vitamin yang mampu menjaga kesehatan mata, vitamin A juga memiliki segudang manfaat lainnya salah satunya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena vitamin A berperan dalam pembentukan sel imun pada tubuh untuk memperkuat antibodi.

Sebagian besar vitamin A diperoleh dari beberapa sumber makanan baik dari sayur-mayur, buah-buahan, produk hewani, hingga produk olahan. Sumber makanan yang kaya vitamin A dan mudah kamu dapatkan di antaranya telur, susu, keju, brokoli, dan juga bayam.





Vitamin E





-
Kacang almond yang kaya kandungan Vitamin E. Foto: Unsplash/Sajaya




Biasanya vitamin E dikenal sebagai vitamin yang mampu menjaga kesehatan kulit serta melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Padahal kandungan antiradang dan antioksidan di dalam vitamin E juga dapat memperkuat daya tahan tubuh karena bisa melawan infeksi dan virus.

Agar asupan vitamin E harian kamu dapat terpenuhi, mengonsumsi kacang almond, kacang tanah, alpukat, bayam, brokoli, dan biji bunga matahari sangat disarankan. Biji bunga matahari memiliki kadar vitamin E yang paling tinggi, karena 1 porsi atau 30 gram biji bunga matahari dapat memenuhi 65% kebutuhan vitamin E harian.





Vitamin C





-
Instagram/Healthycareau




Vitamin C memang sudah dikenal sebagai vitamin yang mampu menjaga kekebalan tubuh. Hal ini karena vitamin C mampu mendorong pertumbuhan sel darah putih yang menjadi faktor penting meningkatkan daya imun tubuh seseorang.

Vitamin C bahkan menjadi nutrisi penting yang dapat bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh dan menstimulasi pembentukan antibodi dengan baik. Agar kebutuhan vitamin C dapat terpenuhi, kamu bisa mengonsumsi jeruk, kiwi, stroberi, atau sayur kale.

Selain mendapat asupan vitamin dari buah dan sayur, mengonsumsi suplemen vitamin C dalam bentuk tablet akan sangat mempermudah dalam memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Healty Care Vitamin C 500mg jadi suplemen vitamin C yang membantu tubuh menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit di musim hujan.

Asam Aksorbat dan Sodium Aksorbat yang tekandung dalam satu tablet Healthy Care Vitamin C 500mg mampu meringankan gejala flu akibat suhu dingin di musim hujan, menangkal radikal bebas, dan meningkatkan pembentukan kolagen.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari - Hops.ID

Tags

Terkini

X