Florona muncul di Israel, mampu menyebar bergantung cuaca, ini bahayanya

- Kamis, 6 Januari 2022 | 17:34 WIB
Ilustrasi virus corona florona (HOPS.ID)
Ilustrasi virus corona florona (HOPS.ID)

Hops.ID - Virus covid-19 terus berkembang dengan berbagai varian baru. Kali muncul florona yang cukup bikin publik khawatir.

Florona diketahui pertamakali muncul saat seorang wanita di Israel dilaporkan sebagai orang yang terjangkit kasus ‘Florona’ pertama.

Lalu apa sih florona, dan bagaimana tingkat keparahannya? Dilansir laman CDC berikut ini ulasannya. Florona adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menjelaskan tentang infeksi yang terjadi akibat gabungan antara influenza dan coronavirus.

Baca Juga: Kasus Omicron meningkat pemerintah keluarkan aturan baru pencegahan covid-19

Perlu digarisbawahi bahwa Florona bukanlah mutasi yang terjadi pada virus Covid, virus ini terbukti sebagai infeksi ganda yang terjadi antara virus tersebut.

Pasalnya pada beberapa waktu lalu banyak sekali berita palsu yang tersebar tersebar diluar sana pada sosial media yang menyatakan bahwa Florona merupakan bentuk mutasi terbaru dari virus covid.

Sedangkan menurut konfirmasi yang diberikan oleh WHO, bahwa infeksi yang terjadi karena adanya gabungan antara Covid dan influenza mungkin saja terjadi. Salah satu cara yang dapat dilakukan sebagai upaya pencegahan adalah dengan cara melakukan vaksinasi covid dan vaksin influenza.

Baca Juga: Curi perhatian, ini 4 karakter Gorya di F4 Thailand: Boys Over Flowers

Selain itu WHO juga menekankan bahwa Omicron merupakan varian terakhir akibat mutasi virus covid yang terdeteksi sampai saat ini, artinya belum ada indikasi yang dapat menyatakan bahwa Florona merupakan varian dari virus Covid.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: cdc.gov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X