Heboh Ashanty kena Omicron, bos WHO: Jangan kategorikan sebagai penyakit ringan

- Jumat, 7 Januari 2022 | 13:04 WIB
Bos WHO Tedros Adhanom. Foto: Reuters.
Bos WHO Tedros Adhanom. Foto: Reuters.

HOPS.ID - Berita soal artis Ashanty positif Omicron cukup bikin publik khawatir. Diketahui Ashanty baru saja pulang berlibur dari Turki bersama seluruh keluarga.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Anang Hermanysah namun cukup mengkhawatirkan lantaran kondisi Autoimun yang dialami Ashanty bisa saja memperparah kondisinya.

Soal keganasan varian Omicron sendiri, baru-baru ini WHO mengatakan bahwa varian ini tidak lebih membahayakan dibandingkan varian lain.

Baca Juga: Kasus Omicron meningkat pemerintah keluarkan aturan baru pencegahan covid-19

Meski demikian pihak WHO juga menyebutkan sebaiknya Omicron juga tidak dikategorikan sebagai penyakit ringan. Di sisi lain, Tedros Adhanom Ghebreyesus
Direktur umum Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan akan mengulangi seruannya tentang kesetaraan global yang lebih besar dalam distribusi dan akses ke vaksin virus corona.

Tedros memperingatkan bahwa berdasarkan tingkat peluncuran vaksin saat ini, 109 negara akan kehilangan target WHO untuk 70 persen populasi dunia untuk divaksinasi penuh pada Juli. Tujuan itu dipandang membantu mengakhiri fase akut pandemi.

Baca Juga: Ashanty positif Omicron Kemenkes heran sebut belum dapat info dari Anang Hermansyah

Jangan sepelekan Omicron juga bisa sebabkan kematian

Ashanty Foto: Instagram

Sementara itu Janet Diaz, pimpinan WHO untuk manajemen klinis, mengatakan studi awal menunjukkan ada penurunan risiko rawat inap dari varian yang pertama kali diidentifikasi di Afrika selatan dan Hong Kong pada November dibandingkan dengan Delta.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: cdc.gov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X