Vaksin booster hari ini diedarkan gratis dimulai dari lansia, ini 3 hal yang harus diperhatikan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 12:27 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ist
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ist

HOPS.ID - Hari ini Rabu 12 Januari 2022, Kementerian kesehatan memberikan vaksin booster secara gratis. Kabar tersebut dibagikan oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin lewat laman resminya. Ia mengatakan vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan secara secara gratis dimulai dari lansia dan kelompok rentan.

"Arahan presiden tadi siang, maka vaksin booster akan mulai pada 12 Januari 2022. Dan sesuai juga dengan arahan beliau, program ini akan dilakukan secara gratis untuk masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas," Ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin di laman youtube Official iNews pada Selasa 12 Januari 2022.

Lebih lanjut ia menyebutkan kelompok lain yang boleh mangajukan adalah kelompok yang sudah mendapatkan vaskinasi. Yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau yang sudah 2 kali suntik minimal 6 bulan yang lalu.

Baca Juga: Bocor bocor! Menteri pejabat sudah vaksin booster, video dihapus Setkab sempat diunggah ulang

"Bapak Presiden juga menyampaikan oriorotas akan diberikan lebih dulu kepada lansia dan kelompok rentan atau Immunocompromised."

Budi Gunadi mengatakan bahwa vaksinasi booster ini penting diberikan sebagai komitmen pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman covid-19 dan varian lainnya.

3 Hal penting terkait vaksin booster

Beredarnya vaksin booster bagi masyarakat ini membuat kita harus memahami 5 fakta seputar vaksin booster. Dilansir Suara.com Rabu 12 Januari 2022.

Dibagikan gratis secara cuma-cuma

Untuk seluruh masyarakat Indonesia. Presiden Joko Widodo mengatakan, vaksinasi booster akan diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kebijakan ini diambil karena pemerintah lebih mengutamakan keselamatan rakyat.

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama," ujar Jokowi dalam keterangan video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 11 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Satgas Covid-19, Suara.com, iNews id Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X