Resep Mie Gacoan Semarang ala rumahan, mudah praktis dan mirip aslinya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 20:13 WIB
Mie Gacoan Semarang (HOPS.ID)
Mie Gacoan Semarang (HOPS.ID)

Hops.ID - Mie Gacoan Semarang merupakan kuliner yang awalnya cukup populer di Yogyakarta sejak 2018. Sampai saat ini, Mie Gacoan sudah membuka 20 cabang yang kebanyakan berada di DIY dan Jawa Tengah, termasuk cabang Mie Gacoan Semarang.

Yang menarik selain rasanya enak, Mie Gacoan Semarang ini juga dijajakan dengan harga yang cukup ramah di kantong mulai dari Rp6.500 hingga Rp10.000 saja.

Selain harganya murah, menu andalan Mie Gacoan adalah menu mie iblis dan mie setan yang bisa dipesan dalam beberapa tingkatan level kepedasan.

Baca Juga: Cari resep makan malam sehat dan enak? Ini 4 rekomendasi yang rendah kalori

Seorang food vloger Elizabeth Wang mengatakan mie Gasoan Semarang ini sangat enak dengan tekstur mie yang besar dan lembut.

"Ada dua macam yang disajikan yaitu mie Iblis yang pakai kecap sampai level 8 dan mie setan ini yang tanpa kecap sampai level 6. Ini semua disajikan tanpa kuah dengan taburan cabai giling dan dilengkapi dengan ppangsit goreng," kata ELisabeth dilansir dari laman youtubenya Selasa 18 Januari 2022.

Lebih lanjut ia juga mengatakan sajian Mie Gacoan Semarang ini sangat sederhana, hanya Mie dengan taburan cabe giling kasar, ayam cincang dan pangsit goreng isi ayam.

Baca Juga: Resep soto ayam khas Lamongan mudah, lengkap dengan tips bikin bubuk koya

"Simpel banget ya ini, nggak ada macem-macem kaya telur, baso atau bahkan sayuran," ujarnya.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Elisabeth Wang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Cara menghadapi silent treatment yang ampuh

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:20 WIB