Alami penyumbatan otak Ahmad Afi Timnas sepak bola U-16 kini tengah kritis

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:39 WIB
Ahmad Faruq Idhom Afi
Ahmad Faruq Idhom Afi

Hops.ID - Kabar tidak mengenakan datang dari dunia olahraga, salah satu jagoan di Timnas sepak bola Indonesia U-16 yaitu Ahmad Faruq Idhom Afi (17 tahun) yang biasa disapa Ahmad Afi kini tengah terbaring sakit tak berdaya.

Pemuda yang dulunya jagoan lapangan hijau ini kini kondisinya tak berdaya lantaran tengah menderita sakit kritis.

Ahmad Afi dulunya adalah andalan skuad Tim Nasional Indonesia Timnas U-16. Ia tinggal di Sokomanunggal, Surabaya, Jawa Timur. Kondisinya sangat lemah dan hanya sanggup berbaring di tempat tidurnya.

Dilansir laman Kompas TV pada Jumat 21 Januari 2022, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukomanunggal Surabaya Heri Suprianto mengatakan Ahmad Afi terjatuh di rumah hingga akhirnya dinyatakan kronis.

Baca Juga: Ma'ruf Amin kritik kualitas pemain Timnas: Daya tahan lemah, lari pelan

Ahmad Afi ini atlet sepak bola yang sempat tergabung di Timnas U-16. Dia sakit kronis seperti sekarang ini setelah jatuh di dalam rumahnya," katanya baru-baru ini dilansir laman Kompas TV Jumat 21 Januari 2022.

Awal mula info sakitnya Afi disampaikan oleh Heri yang sedang mengecek kondisi kakek Afi yang sedang sakit. Ketika hendak pulang, Heri melihat Afi tergeletak di atas kasur.

Hal itu membuatnya trenyuh mengingat Afi adalah salah satu orang yang berjasa untuk negara saat masih aktif di Timnas U-16.

"Setelah itu saya laporkan kepada lurah, camat, dan puskesmas, dan ternyata sampai ke atas dan hari ini Ibu Wali Kota datang langsung ke sini. Semoga setelah diobati di Soewandhie, adik Afi bisa segera pulih," tutur dia.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Cara menghadapi silent treatment yang ampuh

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:20 WIB