Aliando Syarief ngaku idap OCD karena 'tertular' orang lain: Gangguan mental bisa dikirim lewat vibrasi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:40 WIB
Aliando Syarief (Foto: Instagram)
Aliando Syarief (Foto: Instagram)

Hops.ID - Aliando Syarief mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosis Obsessive Compulsive Disorder (OCD) ekstrem. Gangguan mental ini pun disebutnya sangat menganggu, terutama dalam perkembangan karirnya. 

"Gue baru kena musibah guys, gue baru di-diagnosed kena OCD, obsessive compulsive disorder. Gue kena obsessive compulsive disorder yang ekstrem itu justru kita gak bisa ngapa-ngapain," katanya saat melakukan live Instagram, dilansir dari kanal YouTube Populer Seleb pada Kamis, 27 Januari 2022. 

Aliando mengakui bahwa dirinya sudah pernah terkena OCD saat kelas 2 SD dulu. Kini, ia kembali didagnosis dengan gangguan mental yang sama sejak 2019 akhir lalu. 

Baca Juga: Politisi PDIP urai cara bikin Edy Mulyadi sadar: Dicambuk, dipukul dahulu!

"Cukup menganggu ya karena itu dulu udah pernah kelas 2 SD, tapi balik lagi umur 25 sekarang. Kelas 2 SD tuh udah selesai. Abis itu kena OCD lagi baru 2019 akhir di 2020 kemarin," ungkapnya. 

Menurut Aliando, ia merasa bergelut dengan pikirannya sendiri. "Yang dirasain kalau OCD tuh wah campur aduk ya, kita kayak berantem sama pikiran kita sendiri. Karena fikiran buruk itu ingin menguasai otak kita. Jadi kita harus ngelawan."

Bahkan, pria kelahiran 1996 tersebut mengaku terkena OCD lewat orang lain. Kini, ia telah berjuang selama 1-2 tahun melawan OCD.

Aliando Syarief (Foto: Instagram)

Baca Juga: UAS subuhan naik mobil Rp2 m, Denny: Akhirnya kita sadar sekolah tinggi-tinggi itu sia-sia, mending jadi ustaz

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: YouTube @Populer Seleb

Tags

Artikel Terkait

Terkini