Ngaku anak Jaksel? 5 Tempat makan rekomendasi Raditya Dika ini wajib kalian datangi

- Senin, 14 Februari 2022 | 15:00 WIB
5 Rekomendasi makanan anak Jaksel Raditya Dika
5 Rekomendasi makanan anak Jaksel Raditya Dika

 

Hops.ID - Kuliner tetap menjadi bidang bisnis yang cukup menjanjikan di tengah perubahan zaman. Munculnya beragam tempat makan di kota-kota besar sering membuat kita bingung memilihnya, seperti di Jakarta Selatan. Raditya Dika pun menyajikan konten khusus di channel Youtubenya dengan program Jaksel Food Diary.

Bukan hanya memberi rekomendasi tempat makan yang menurutnya wajib dicoba, pria yang mengawali karier sebagai penulis itu juga berbagi cerita mengenai latar belakangnya. Raditya Dika menjelaskan mengapa ia memilih tempat tersebut sebagai tempat makan favorit.

Pilihan tempat makan di Jaksel dari Raditya Dika

Sambil mengajak bintang tamu untuk makan bersama, Raditya Dika mengenalkan menu makanan andalan dari masing-masing tempat. Ini dia 5 tempat makan di Jaksel rekomendasi Raditya Dika.

Haka Dimsum

Pertama ada Haka Dimsum. Bersama Ichal Kate dan lulusan Master Chef Indonesia, Adit. Menu-menu yang mereka pilih adalah kaki ayam, onde-onde, bakpao telur asin, mantau goreng, dan aneka dimsum seperti hakau. Selain review makanan, Adit juga diminta untuk menganalisa pengolahan makanan yang sedang mereka nikmati.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Walau di daerah Jaksel, Radit pun mampir ke restoran Ayam Betutu Khas Gilimanuk kembali bersama Ichal yang menurutnya sangat dekat dengan rumah kakek dan nenek. Menu ayam betutu dengan pelengkap kangkung dan sambal matah jadi sajian utama yang menurutnya Radit wajib dicicipi.

Seafood 68

Raditya Dika juga merekomendasikan Seafood 68 yang tidak pernah sepi pengunjung. Kedai makanan laut pinggir jalan ini memiliki menu adalah berupa olahan lobster segar. Menu lain seperti kerang dan udang pun bisa jadi pilihan lain ketika kamu mendatangi tempat makan satu ini.

Soto Pak Sadi

Bersama Rigen, Radit dan sang istri Anisa mendatangi Soto Pak Sadi. Radit bercerita kalau saat zaman ia masih SD, ada orang tua teman yang pernah mengajak ia makan di Soto Pak Sadi. Jenis menu soto yang bisa kamu coba berupa soto kuning porsi besar berisikan daging yang nikmat.

Roti Bakar Wiwied

Tempat makan di Jaksel lain yang Raditya Dika pilih adalah Roti Bakar Wiwied. Bersama Pandu Winoto mereka memesan berbagai macam menu andalan yaitu mie instan spesial, nasi goreng gila, serta menu utama yaitu roti bakar dengan berbagai macam toping. Tempat makan satu ini dinilai sangat bersahabat untuk kantong mahasiswa.***

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Sumber: Youtube Raditya Dika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kamu insomnia? Cobalah 9 cara aneh ini agar tidur nyenyak

Selasa, 27 September 2022 | 08:24 WIB

Inilah 7 gaya yoga yang bisa segarkan tubuh di pagi hari

Sabtu, 24 September 2022 | 12:18 WIB