Dampak positif dan negatif sifat introvert: Salah satunya berpengetahuan luas hingga tak memiliki jaringan

- Rabu, 23 Februari 2022 | 14:25 WIB
Introvert (Fajar Ramadhan)
Introvert (Fajar Ramadhan)

 

Hops.ID - Bagi beberapa orang, ada yang nyaman menjadi introvert, maupun ekstrovert. Biasanya, sifat ini didasarkan pada kepribadian yang dimilkinya. Bagi seorang intovert, ia bakal lebih nyaman untuk menyendiri dibandingkan melakukan kegiatan sosial atau berinteraksi dengan orang lain. Sedangkan ekstrovert sebaliknya.

Untuk seorang introvert, dikenal dengan sosok yang tertutup dan pemalu. Mereka yang memiliki sifat introvert juga akan merasa tidak nyaman saat harus melakukan interaksi dengan orang lain. Rupanya, sifat introvert ini akan memberikan dampak positif dan negatif untuknya. Dilansir dari ConnectUS, berikut manfaat dan kekurangan sifat introvert.

Manfaat sifat introvert

Baca Juga: Panas! Pihak Vicky Prasetyo umbar bukti Kalina Oktarani nginep bareng aktor RM: Tidak pantas secara agama

1.Berhati-hati saat bicara

Seperti yang kita ketahui, seorang introvert tidak begitu menyukai interaksi dengan orang lain. Biasanya, seorang introvert akan bicara pada pokok bahasan yang ingin disampaikan. Selain itu, seorang introvert akan sangat berhati-hati dalam berbicara karena ia tidak ingin ucapannya menyakiti hati orang lain.

2.Memiliki fokus tinggi

Seorang introvert biasanya memilki fokus yang tinggi. Hal ini karena ia terbiasa dengan diri sendiri sehingga acuh dengan apapun yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu, seorang introvert akan sangat fokus dalam mengerjakan sesuatu.

3.Berpengetahuan luas

Rupanya, meskipun menyendiri, seorang introvert memiliki pengetahuan yang luas. Seorang introvert memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Oleh karena itu, ia biasanya lebih banyak membaca berbagai informasi sehingga pengetahuannya cukup luas.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: ConnectUs

Tags

Artikel Terkait

Terkini