3 Tahap diet skincare yang tren di Korea Selatan, simpel dan cocok untuk pemilik kulit sensitif

- Jumat, 25 Februari 2022 | 16:14 WIB
Ilustrasi diet skincare yang lagi tren di Korea. (Foto: Pexels/Cottonbro)
Ilustrasi diet skincare yang lagi tren di Korea. (Foto: Pexels/Cottonbro)

Hops.ID - Korea Selatan terkenal dengan berbagai tren kecantikan yang unik dan beragam. Mulai dari 7 skin method, glass skin, honey skin hingga tren 10 step skincare yang menawarkan tahap panjang. Baru-baru ini muncul tren baru dari Negara Ginseng tersebut, yaitu tren diet skincare.

Pada dasarnya, diet skincare merupakan langkah mengurangi jumlah skincare menjadi lebih sedikit. Tujuannya adalah untuk meminimalisir iritasi yang disebabkan oleh penggunaan terlalu banyak produk.

Memangkas penggunaan skincare menjadi tiga tahap penting, seperti cleanser, moisturizer, dan juga SPF.  Tahapan skincare ini tentu lebih mudah dan menghemat waktu dibanding tren 10 step skincare. Tahap skincare yang minimalis ini juga dianggap dapat membantu memperbaiki kondisi kulit.  

Aneka skincare. (Foto: Instagram @sokoskincare)

Baca Juga: Dituduh tak akui Habib sebagai keturunan Nabi Muhammad, penyanyi religi Veve Zulvikar: Tolong lebih cerdas ya

Awalnya ditujukan untuk pemilik kulit sensitif

Dilansir dari Allure, tren ini mulai muncul sekitar tiga tahun lalu ketika ahli dermatologis di Korea mulai menganjurkan orang-orang yang memiliki kulit sensitif serta kemerahan untuk kembali pada basic skincare.

Akhirnya pilihan jatuh pada meminimalisir penggunaan skincare. Hanya pada basic skincare seperti, cleanser, moisturizer dan SPF. Berawal dari sinilah, tren diet skincare kemudian menyebar dari mulut ke mulut, hingga akhirnya menjadi sangat populer di Korea Selatan.

Saking populernya tren diet skincare itu juga diikuti oleh beberapa idol Kpop, seperti Hani Exid hingga Jay Day6. Mereka mengaku kondisi kulitnya semakin membaik ketika mempraktekan diet skincare.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini