Cara menangani Highly Sensitive Person: Sifat terlalu sensitif dan baperan

- Selasa, 1 Maret 2022 | 15:30 WIB
Menentukan tujuan hidup dapat membantu menghilangkan sifat terlalu sensitif dan baperan sehingga menganggap bahwa semua itu adalah sebuah kelebihan. (Unsplash/Julien L)
Menentukan tujuan hidup dapat membantu menghilangkan sifat terlalu sensitif dan baperan sehingga menganggap bahwa semua itu adalah sebuah kelebihan. (Unsplash/Julien L)

Hops.ID – Bagi kamu yang memiliki sifat sensitif atau baperan, yuk simak ulasan mengenai cara menangani Highly Sensitive Person 

Kamu mungkin pernah merasa terlalu sensitif dengan lingkungan, atau malah jadi suka baperan sama perkataan orang-orang di sekitarmu.

Semua hal itu pasti akan sangat mengganggu dan membuatmu memikirkan banyak hal yang mungkin tidak seharusnya kamu pikirkan.

Baca Juga: 15 cara untuk mencintai diri sendiri, penting banget buat diterapin

Mengutip saluran YouTube Satu Persen, dijelaskan bahwa apabila memiliki sifat baperan bisa jadi kamu masuk ke dalam kategori Highly Sensitive Person (HSP).

Highly Sensitive Person merupakan perasaan seseorang dimana yang bersangkutan memiliki tingkat sensitif lebih tinggi dibandingkan orang lain.

Sehingga penderitanya lebih peka terhadap emosi orang-orang di sekitarmu, peka terhadap detail kecil yang terjadi di dalam hidupmu dan bahkan sensitif terhadap suara keras atau cahaya yang terlalu terang. Mereka jadi menganggap bahwa dirimu terlalu lebay dan baperan.

Baca Juga: Tanpa disadari 5 kebiasaan sehari-hari ini bisa menghambat kesuksesan, tinggalkan sekarang!

Rasa sensitif dan baperan itu bisa sangat berbahaya jika kamu sudah merasa benar-benar oversensitive, sehingga kamu mulai merasakan ketiga hal ini, diantaranya:

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: YouTube satu persen

Tags

Artikel Terkait

Terkini