Tips mengatasi rasa kesendirian dan cara mengembangkan diri, lakukan 4 hal ini

- Rabu, 2 Maret 2022 | 18:24 WIB
Ilustrasi kesendirian, sendiri, kesepian (Puja Sindia)
Ilustrasi kesendirian, sendiri, kesepian (Puja Sindia)

Hops.ID – Kesendirian yang kamu alami saat pandemi mungkin sudah sering kamu rasakan. Rasa cemas dan overthinking akan sesuatu hal yang bahkan belum tentu terjadi membuatmu lupa untuk mengembangkan kemampuan diri sendiri.

Kamu hanya fokus pada rasa kesendirian sampai-sampai lupa pada hal menarik yang dapat kamu lakukan. Salah satunya adalah mengembangkan kemampuan diri sendiri, khususnya kala pandemi seperti sekarang.

Dikutip dari kanal Youtube Satu Persen, ada empat langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi rasa kesendirian. Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Heboh! Nassar ogah dipanggil 'King' lagi, apa alasannya?

Morning Routine

Ilustrasi olahraga, morning routine, lari (Puja Sindia)

Berdasarkan riset, kalau kamu memiliki schedule di pagi hari dan dapat menerapkannya, maka harimu akan jauh lebih baik dan menyenangkan.

Cobalah untuk membuat perencanaan yang jelas di pagi hari. Bahkan jam dan menit ke berapa kamu harus melakukan aktivitas pun harus kamu perhitungkan dengan baik.

Perencanaan itu akan membuatmu merasa aman dan nyaman sehingga dapat menurunkan kadar stres, cemas, dan overthinking.

Usahakan juga untuk melakukan olahraga atau meditasi di pagi hari supaya tubuh dan pikiranmu rileks, tidak gampang capek, dan lebih fokus ketika melakukan aktivitas selanjutnya. Alhasil, kamu menjadi lebih produktif.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Youtube Satu Persen - Indonesian Life School

Tags

Artikel Terkait

Terkini