Kenali 5 fase burnout, lelah secara emosional yang dapat mengganggu produktivitas

- Kamis, 31 Maret 2022 | 13:45 WIB
Tidak hanya kondisi lelah secara emosional, burnout yang dibiarkan akan memengaruhi kesehatan mental dan juga fisik. (Pexels/Karolina Grabowska)
Tidak hanya kondisi lelah secara emosional, burnout yang dibiarkan akan memengaruhi kesehatan mental dan juga fisik. (Pexels/Karolina Grabowska)

Hops.ID – Sering merasa capek atau lelah dengan segala aktivitas serta rutinitas yang dilakukan, kemungkinan kamu sedang mengalami kondisi yang biasa disebut dengan burnout.

Burnout adalah kondisi di mana kamu mengalami lelah secara emosional bahkan fisik, sehingga tidak lagi memiliki semangat dan motivasi untuk melakukan segala hal.

Pada pembahasan sebelumnya Hops.ID telah merangkum dan menjelaskan apa itu burnout dan apa saja tanda yang biasanya dialami serta bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga: Kalah taruhan, Thariq Halilintar beri uang bergepok-gepok ke Fuji: Habis duitku

Maka, pada kali ini kamu akan mengetahui fase apa saja yang biasa terjadi dan dialami ketika sedang burnout atau lelah secara emosional yang jika dibiarkan akan memengaruhi kesehatan mental dan juga fisik.

Fase burnout

Dikutip Hops.ID dari Satu Persen, ada lima fase burnout yang dapat menurunkan atau bahkan menghilangkan semangat serta motivasi, sehingga mengganggu produktivitas.

Baca Juga: Kenali penyebab dan cara mencegah burnout, lelah secara emosional hingga kehilangan motivasi

Honeymoon

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Sumber: Satupersen.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini