Sambut Ramadhan, intip rahasia hidup sehat ala Nirina Zubir yang ternyata enggak sulit

- Senin, 4 April 2022 | 19:20 WIB
Nirina Zubir alami cedera bahu setelah jatuh dari sepeda di sebuah acara (Instagram Nirina Zubir)
Nirina Zubir alami cedera bahu setelah jatuh dari sepeda di sebuah acara (Instagram Nirina Zubir)

Hops.ID – Meski sempat diterpa kabar yang kurang menyenangkan soal kecelakaan sepeda yang dialaminya, presenter Nirina Zubir tetap menyambut bulan Ramadhan dengan antusias.

Hal ini tampak dari unggahannya di akun media sosial tentang pola hidup sehat ala Nirina Zubir di tengah meroketnya harga minyak goreng.

Bersamaan dengan unggahan foto dirinya, Niriza Zubir membagikan sederet tips pola hidup sehat ala dirinya.

Dikutip Hops.ID dari akun Instagram resmi Nirina Zubir @nirinazubir_, Nirina memutuskan mengevaluasi kembali dan memperbaiki pola hidup selama bulan puasa ini dengan menahan hawa nafsu untuk makan gorengan dan konsumsi minuman manis.

"Selamat kembali menahan hawa nafsu at least untuk 1 bulan ini untuk menjadi pembelajaran kembali atau re-set tuk jadi pola hidup kita di beberapa waktu kedepan. Buat Na pembelajarannya berpuasa kali ini adalah tuk menahan nafsu makan gorengan (mahal euy!) ataupun minuman manis pada saat buka puasa nanti (nah ini dia, nih!),’ tulis wanita yang kerap disapa Na pada caption foto.

Baca Juga: Lama tidak haid seperti Ashanty? Bisa jadi karena gangguan hormon, waspadai 8 gejala PCOS

Ikhtiar untuk memperbaiki pola hidup Nirina juga tak lepas dari kondisi kesehatannya usai mengalami kecelakaan sepeda. Setelah menjalani rontgen dan MRI, ditemukan penyempitan pada bagian pundak dan cedera tulang.

Momen Nirina Zubir di rumah sakit

Hal ini menyebabkan wanita berdarah Minangkabau itu tak bisa berolahraga setidaknya untuk satu bulan ini. Sehingga, ia pun harus atur strategi untuk tetap bisa hidup sehat, salah satunya dengan menjaga pola makan.

"Karena 1 bulan ini Na kan lagi gak bisa olahraga (karena tulang pundak Na), jadi ya substitusinya adalah jaga pola makan (bukan tuk lebih kurus lagi, tapi tuk menstabilkan)," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Instagram @nirinazubir_

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada preeklamsia, tekanan darah tinggi pada ibu hamil

Selasa, 29 November 2022 | 06:52 WIB

5 Penyebab rambut rontok, dari genetik sampai jamur

Senin, 28 November 2022 | 15:07 WIB