Manfaat renang untuk kesehatan bayi dan balita

- Minggu, 15 Mei 2022 | 16:30 WIB
Berikut manfaat renang untuk kesehatan bayi dan balita (Unsplash/Frank Mckenna)
Berikut manfaat renang untuk kesehatan bayi dan balita (Unsplash/Frank Mckenna)

Hops.ID – Manfaat renang sedini mungkin bagi bayi atau balita tidak hanya penting untuk keselamatan mereka, tetapi juga meningkatkan kesehatan mental dan fisik mereka.

Berenang adalah cara terbaik bagi bayi atau balita untuk menjelajahi dan berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Tentu, sebagai orang tua, kamu ingin memastikan keselamatan anak terlebih dahulu. Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah membekali mereka dengan teknik renang yang tepat agar mendapat manfaat renang. Anak-anak yang mengikuti pelajaran renang formal terbukti memiliki risiko tenggelam 88% lebih rendah.

Berikut manfaat renang pada bayi atau balita sebagaimana dilansir dari marsdenswimschool pada Minggu, 15 Mei 2022:

Baca Juga: Sebabkan Ruhut dipolisikan, terungkap sosok seniman pengedit foto Anies pakai koteka Papua

Membantu perkembangan otot

Dengan berenang, akan membantu membangun kekuatan otot, serta memperkuat paru-paru, jantung, dan pembuluh darah bagi bayi atau balita.

Membangun keterampilan kognitif

Sebuah studi dari Griffith University di Australia menemukan bahwa anak-anak yang belajar berenang di usia muda memiliki keterampilan visual-motorik yang lebih maju, seperti memotong kertas, mewarnai, dan menggambar garis dan bentuk. Mereka juga mendapat skor lebih baik dalam melakukan tugas matematika dan mengikuti instruksi.

Meningkatkan nafsu makan

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: marsdenswimschool

Tags

Artikel Terkait

Terkini