Segera kunjungi psikolog jika menunjukkan 5 gejala depresi berikut ini

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:50 WIB
Jangan abaikan gejala depresi kamu semakin memburuk. Mengunjungi ahli dapat membantu kamu menemukan penanganan yang tepat. (Pexels/Kat Smith)
Jangan abaikan gejala depresi kamu semakin memburuk. Mengunjungi ahli dapat membantu kamu menemukan penanganan yang tepat. (Pexels/Kat Smith)

Hops.ID – Masih banyak orang yang tidak mengunjungi psikolog ketika mengalami gejala depresi. Padahal, depresi bukanlah gangguan mental yang bisa kamu abaikan begitu saja.

Penting sekali untuk mengunjungi ahli ketika kamu menunjukkan gejala depresi, apalagi kalau sudah semakin memburuk.

Hal ini karena tidak semua orang dapat ditangani dengan pendekatan yang sama karena setiap orang pun mungkin mengalami gejala depresi yang berbeda dengan latar yang berbeda pula.

Baca Juga: Mengabdi 14 tahun, seorang disabilitas netra di Sulawesi Selatan diangkat jadi guru: Dulu gagal ikut CPNS

Bukan hanya itu, depresi yang semakin memburuk bisa saja membuat kamu melakukan tindakan-tindakan yang berbahaya dan tidak diinginkan.

Jangan sampai gejala depresi yang semakin memburuk ini membuat segala aktivitas kamu menjadi terganggu atau bahkan tidak bisa dilakukan.

Untuk itu, segera kunjungi tenaga ahli kalau kamu menunjukkan lima tanda gejala depresi memburuk berikut ini yang Hops.ID kutip dari Healthline pada Selasa, 17 Mei 2022.

Kehilangan minat

Salah satu gejala umum dari depresi adalah kamu kehilangan minat terhadap segala hal, termasuk hobi kamu. Biasanya, gejala ini akan menurun seiring dengan perawatan klinis atau terapi yang kamu lakukan. Akan tetapi, hal ini tidak akan terjadi apabila depresi yang kamu alami semakin parah.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Healthline

Tags

Artikel Terkait

Terkini