Rahasia Tika Panggabean agar tubuh lebih langsing, termasuk jalani dua olahraga sederhana

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:25 WIB
Tika Panggabean (Instagram.com/@botikapanggabean)
Tika Panggabean (Instagram.com/@botikapanggabean)

Hops.ID - Tika Panggabean muncul dengan tubuh yang lebih langsing. Personil Project Pop itu pun menceritakan kepada publik terkait pengalamannya hingga berat badannya turun.

Lantas, apa yang dilakukan Tika Panggaben sehingga penampilannya berubah drastis? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Seorang pria unggah taksi minimarket berjalan yang bikin netizen kagum: Modalnya aja berapa?

Tika Panggabean kurus

Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean atau yang akrab dikenal Tika Panggabean memiliki prinsip tersendiri ketika memutuskan untuk mengubah gaya dan pola hidupnya. Bukan untuk menurunkan berat badan, tapi untuk hidup yang lebih sehat lagi.

"Yang aku jalani itu pola hidup sehat, jadi aku enggak penting, enggak terlalu concern sama berat badan turun atau naik. Tapi aku lebih concern sama konsistensi aku untuk menjalani pola hidup yang sehat," kata Tika Panggabean dilansir Hops.ID dari YouTube STARPRO Indonesia pada Kamis, 19 Mei 2022.

Perubahan hidup yang lebih sehat mulai dipikirkan Tika saat usianya sudah masuk kepala empat pada sepuluh tahun yang lalu. Kala itu, Tika merasa bahwa pola makannya sangat buruk, ia tak menjaga makanan yang dikonsumsinya.

Tika Panggabean (Instagram.com/@botikapanggabean)
Baca Juga: Doddy Sudrajat pastikan uang asuransi Vanessa Angel utuh dan jawab tudingan Puput: Mobil itu hadiah

"Aku kan dulu pemakan segala, suka ngemil, nah tapi kan kemudian dengan sejalan bertambahnya usia aku mikir pola hidup, gaya hidup, pola makan sudah harus diubah," tuturnya.

"Karena sudah masuk usia kepala empat waktu itu 10 tahun yang lalu. Kemudian aku belajar untuk hidup sehat, makan sehat, olahraga sampai sekarang deh, jadi tujuannya itu bukan berat badan," sambung dia.

Rahasia tubuh langsing

Baru lah pada tahun 2008, Tika Panggabean mulai melakukan konsultasi ke dokter untuk berusaha menjalani pola hidup sehat.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: YouTube STARPRO Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini