Merasa cemas berlebihan ketika ingin tidur? Coba gunakan 6 kalimat ini sebagai penenang

- Rabu, 1 Juni 2022 | 12:20 WIB
Ilustrasi cara mengatasi rasa cemas berlebihan ketika ingin tidur dengan beberapa kalimat penenang. (Pexels/Alex Green)
Ilustrasi cara mengatasi rasa cemas berlebihan ketika ingin tidur dengan beberapa kalimat penenang. (Pexels/Alex Green)

Hops.ID – Rasa cemas berlebihan itu memang suka sekali muncul tanpa aba-aba, bahkan ketika kamu tidak menginginkannya sekalipun ia tetap berhasil membuat fokusmu berubah.

Namun, rasa cemas berlebihan yang muncul ketika kamu ingin tidur dan beristirahat akan membuatmu kesulitan untuk menghentikan perasaan takut serta khawatir tentang segala hal yang sudah dilalui hari ini.

Perasaan cemas berlebihan itu muncul ketika kamu mengingat kembali kesalahan atau kegagalan yang terjadi atau bahkan mengkhawatirkan bagaimana hari esok yang belum terjadi.

Alhasil, waktu tidur kamu menjadi terbuang habis hanya untuk memikirkan hal-hal yang mungkin saja tidak perlu dikhawatirkan sebegitunya.

Baca Juga: Sedang terlibat konflik dengan pasangan? Yuk, hindari 7 hal ini

Gunakan kalimat ini saat rasa cemas berlebihan muncul ketika ingin tidur

Dikutip Hops.ID dari laman Instagram Ibunda, ada enam kalimat penenang yang bisa kamu gunakan agar rasa cemas dan khawatir itu hilang secara perlahan.

“Seharian tadi pasti kamu sudah berusaha untuk mencapai semua targetmu, ya?”

Kamu sudah berusaha semampu dan sekuat yang dirimu bisa. Maka, janganlah mengkhawatirkan hasil akhir yang akan kamu dapat nanti.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Instagram @ibunda.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini