Tanda bahwa kamu seorang ambivert, ekstrovert, dan introvert yang menjadi satu

- Senin, 6 Juni 2022 | 12:05 WIB
Ilustrasi tanda bahwa kamu adalah orang yang ambivert. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi tanda bahwa kamu adalah orang yang ambivert. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Hops.ID – Mungkin istilah ambivert sudah tidak asing lagi. Dan kamu mulai menyadari bahwa sebenarnya dirimu terkadang bisa menjadi seseorang yang ekstrovert dan introvert pada situasi tertentu.

Seseorang yang memiliki kepribadian ambivert ini mungkin saja senang bersosialisasi dengan banyak orang. Tetapi terkadang juga membutuhkan waktunya sendiri untuk mengisi energinya kembali.

Bahkan bagi kamu yang ambivert bisa saja selalu nyaman melakukan apapun sendirian dan tidak terlalu suka berada di keramaian. Tetapi terkadang juga bisa sangat aktif berinteraksi dengan sekelompok orang.

Baca Juga: Muncul tudingan Anies coba tutupi kebakaran di Sirkuit Formula E, anggota TGUPP DKI Jakarta angkat suara

Itulah mengapa seseorang yang memiliki kepribadian ini bisa dikatakan gabungan dari ekstrovert dan introvert karena tentu saja manusia adalah makhluk yang dinamis dan akan selalu mengalami perubahan.

Maka, bukan tidak mungkin kalau orang yang awalnya menganggap bahwa dirinya seorang introvert kini juga merasa bahwa dirinya pun ekstrovert pada situasi tertentu.

Tanda bahwa kamu adalah seorang ambivert

Dikutip Hops.ID dari laman Irma Gustiana A @ayankirma pada 6 Junia 2022, ada tujuh tanda bahwa kamu adalah seseorang yang tidak hanya ekstrovert, tetapi terkadang juga introvert dan sebaliknya.

Baca Juga: Angelina Sondakh mendadak ajak kumpul 2 mantan kekasihnya ini: Ya Allah benar-benar ya astagfirulllahaladzim

1. Interaksi dengan sekelompok orang bisa memberikan dan menguras energi

Mungkin kamu memang merasa senang berinteraksi dengan sekelompok orang, tetapi bukan berarti dirimu tidak memerlukan waktu sendiri untuk kembali mengisi energi.

Kamu tidak bisa terus-menerus melakukan banyak hal di luar sana dengan orang lain karena bisa dipastikan energimu pun akan terkuras habis dan merasa lelah secara fisik maupun emosional.

Baca Juga: Resep piscok lumer crispy, camilan dengan lelehan cokelat yang gampang dibuat

2. Lebih nyaman mendengarkan dibandingkan berbicara

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Instagram @ayankirma

Tags

Artikel Terkait

Terkini