Tanamkan 4 mindset ini agar lebih kuat melalui kenyataan pahit dalam hidup di usia dewasa

- Jumat, 10 Juni 2022 | 12:19 WIB
Ilustrasi tanamkan mindset ini agar bisa lebih kuat melewati kenyataan pahit dalam hidup di usia  dewasa. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi tanamkan mindset ini agar bisa lebih kuat melewati kenyataan pahit dalam hidup di usia dewasa. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Hops.ID – Mungkin ketika masih kecil dulu kamu selalu membayangkan bahwa menjadi dewasa itu menyenangkan karena bisa melakukan apapun sendiri dan tidak ada yang melarang.

Namun, semua pemikiran itu hilang begitu saja ketika pada realitanya ada begitu banyak kenyataan pahit yang harus dialami dan dilalui ketika memasuki usia dewasa.

Bahkan ketika dewasa, tidak jarang kamu harus dipaksa menerima kenyataan pahit berulang kali karena terlalu menaruh harapan terlalu tinggi pada sesuatu.

Semakin dewasa kamu memahami dan menyadari bahwa yang bertanggung jawab atas kebahagiaan itu adalah dirimu sendiri.

Baca Juga: Mengenal Shadow Sibling, menjadi bayangan saudara kandung yang lebih dibanggakan

Karena mungkin saja satu-persatu orang yang kamu sayangi pergi dan meninggalkanmu sendiri, entah karena memiliki tujuan yang berbeda atau pergi selama-lamanya.

Tanamkan mindset ini untuk membantumu melalui masa dewasa

Dikutip Hops.ID melalui Psychology Today, ada empat mindset yang harus mulai kamu tanamkan agar bisa bertahan melalui kenyataan pahit yang terjadi dalam hidup.

1. Kegagalan dan penolakan adalah hal yang pasti terjadi

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Psychology Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 7 gaya yoga yang bisa segarkan tubuh di pagi hari

Sabtu, 24 September 2022 | 12:18 WIB