5 Dampak yang mungkin dirasakan ketika tubuh kurang istirahat, mulai dari stres hingga depresi

- Senin, 13 Juni 2022 | 13:03 WIB
Ilustrasi dampak yang mungkin dirasakan ketika tubuh kurang istirahat. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi dampak yang mungkin dirasakan ketika tubuh kurang istirahat. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Hops.ID – Bekerja terus-menerus tanpa henti terkadang membuatmu lupa dan mengabaikan kondisi fisik dan mental yang juga membutuhkan istirahat.

Terlalu banyaknya tekanan bisa membuat kondisi mental menjadi terganggu dan jika terus dibiarkan tentu saja secara perlahan akan berdampak pada fisik.

Kamu harus tahu kapan ketika fisik serta mental sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka juga membutuhkan istirahat yang cukup agar bisa mengatur kembali waktu dalam bekerja atau beraktivitas.

Karena kondisi kesehatan fisik dan mental itu saling berkaitan satu sama lain, maka ketika salah satunya mulai bermasalah, tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada keduanya jika terus-menerus dibiarkan.

Baca Juga: Cara hadapi tantrum pada anak agar tak terbawa emosi dan tetap tenang

Kamu tidak bisa bekerja secara terus-menerus tanpa meluangkan waktumu untuk sekadar istirahat dengan tidur yang cukup, makan teratur atau bahkan melakukan hal-hal yang kamu suka.

Mengejar impian memang diharuskan, tetapi bukan berarti mengabaikan kondisi dirimu sendiri yang juga membutuhkan perhatian lebih agar tetap dalam kondisi yang seimbang dan bisa melakukan aktivitas dengan maksimal.

Dampak ketika tubuhmu kurang istirahat

Dikutip Hops.ID melalui Psychology Today, ada lima dampak yang mungkin kamu rasakan ketika tubuh kelelahan.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Psychology Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini