Sering memiliki pikiran negatif? Begini cara menghilangkannya

- Selasa, 14 Juni 2022 | 19:45 WIB
Ilustrasi orang sedang dipenuhi pikiran negatif (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)
Ilustrasi orang sedang dipenuhi pikiran negatif (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)

Hops.ID - Jika kamu saat ini sedang dipenuhi pikiran negatif, perasaan kacau, gusar, depresi, dilema, galau, dan lainnya. Sehingga membuat kamu bad mood dan malas beraktifitas.

Maka, sudah semestinya kamu mengatasi pikiran negatif tersebut sesegera mungkin agar tidak merusak hati dan hidupmu. Jika kamu belum tahu caranya, mari simak ulasan di bawah ini, dikutip dari YouTube Salam Inspirasi, pada Selasa, 14 Juni 2022.

Mengingat pengalaman menyenangkan

Semua orang, termasuk kamu, pasti pernah mengalami peristiwa yang menyenangkan, lucu, manis, atau membahagiakan. Nah, ketika pikiran negatif muncul di dalam kepala, maka kamu perlu mengingat semua pengalaman indah itu.

Baca Juga: Peneliti IPPI sebut Ridwan Kamil pantas jadi Gubernur DKI Jakarta 2024, ini alasannya

Percaya semua akan baik-baik saja

Ketika kamu menghadapi banyak masalah dan pikiran negatif memenuhi kepalamu, maka tanamkanlah di dalam diri sendiri bahwa semuanya akan baik-baik saja. Masalahmu akan selesai dan semuanya akan kembali membaik.

Bersyukur akan hal-hal baik

Lihatlah hal-hal baik yang ada pada diri kamu dan di sekeliling kamu. Mulai dari tubuh yang sehat, rezeki yang lancar, di kelilingi orang yang baik. Semua hal tersebut pantas untuk kamu syukuri.

Agar kamu tidak berfokus pada masalah dan pikiran negatif yang selalu menghantuimu. Jika kamu bersyukur, maka energi positif pun akan mendekat dan perlahan mengikis pikiran atau perasaan negatif dalam dirimu.

Baca Juga: Shopee berencana PHK massal karyawannya, netizen sebut hanya terjadi di negara ini saja

Mengingat orang-orang yang harus diperjuangkan

Setiap orang, termasuk kamu pasti memiliki orang-orang yang membutuhkan kamu. Entah itu orang tua, pasangan, saudara, anak, keponakan, adik, atau sahabat. Nah, ketika kamu tertimpa masalah dan energi negatif mulai merasukimu.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: YouTube Salam Inspirasi

Tags

Artikel Terkait

Terkini