Perbedaan anxious, panic attack, dan anxiety attack, kenali gejala hingga penyebabnya

- Kamis, 16 Juni 2022 | 12:51 WIB
Ilustrasi perbedaan anxious, panic attack, dan anxiety attack. (Pexels/Karolina Grabowska)
Ilustrasi perbedaan anxious, panic attack, dan anxiety attack. (Pexels/Karolina Grabowska)

Hops.ID – Mungkin istilah anxious, panic attack, maupun anxiety attack belakangan ini banyak sekali digunakan karena kondisi cemas yang dialami seseorang.

Secara umum, anxious, panic attack, dan anxiety attack memang menjelaskan tentang kondisi cemas yang dialami dan dirasakan seseorang.

Namun, masih banyak yang menganggap  bahwa anxious, panic attack, dan anxiety attack sebagai fenomena kecemasan yang sama. Padahal ketiganya memiliki makna dan karakteristik yang berbeda-beda.

Bisa saja selama ini kamu menganggap bahwa dirimu mengalami kecemasan dan memakai salah satu dari ketiga istilah tersebut untuk menamainya. Tetapi ternyata belum tentu tepat kalau kamu sendiri pun belum mengetahui arti dan perbedaan yang sebenarnya.

Baca Juga: Inilah 5 alasan seseorang lakukan self harm, kenali agar tak terus berlanjut

Karena ternyata kecemasan yang mungkin sering dialami itu memiliki banyak sekali jenis yang tentunya memiliki tanda atau gejala yang berbeda-beda.

Dikutip Hops.ID melalui Verywell Mind, inilah perbedaan dari ketiga kondisi tersebut yang sama-sama memunculkan perasaan cemas.

1. Anxious

Ilustrasi gejala kecemasan anxious. (Pexels/Karolina Grabowska)

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Verywell Mind

Tags

Artikel Terkait

Terkini