Cara mudah mengelola perasaan tidak nyaman yang muncul dalam diri

- Jumat, 17 Juni 2022 | 12:43 WIB
Ilustrasi mengenal dan memahami perasaan tidak nyaman yang muncul dalam diri agar tahu bagaimana cara mengelolanya. (Pexels/Anete Lusina)
Ilustrasi mengenal dan memahami perasaan tidak nyaman yang muncul dalam diri agar tahu bagaimana cara mengelolanya. (Pexels/Anete Lusina)

Hops.ID – Mungkin selama ini kamu sering sekali merasakan perasaan tidak nyaman dalam diri yang muncul tanpa aba-aba sehingga membuatmu sulit mengendalikannya.

Ternyata perasaan tidak nyaman yang sering muncul dan dirasakan itu memiliki banyak sekali nama, seperti marah, cemas, sedih, kecewa, atau bahkan insecure.

Kamu hanya tidak tahu apa yang sebenarnya kamu rasakan selama ini, sehingga hanya menyebutnya dengan perasaan tidak nyaman tanpa memberi nama yang lebih spesifik.

Terlalu banyaknya emosi negatif yang muncul membuatmu kesulitan untuk memahaminya satu persatu, bahkan keberadaannya masih suka terabaikan hingga lama-kelamaan terlupakan begitu saja.

Baca Juga: Bahaya insomnia dibiarkan tidak segera diatasi, inilah 6 dampak yang harus kamu ketahui

Semuanya menumpuk menjadi satu tanpa pernah benar-benar kamu selesaikan dengan baik dan pada akhirnya akan menjadi masalah psikologis yang lebih serius.

Cara mengelola perasaan tidak nyaman

Dikutip Hops.ID melalai laman Instagram Biro Psikologi Dinamis @biropsikologidinamis pada 17 Juni 2022, ada delapan cara mengelola perasaan yang selama ini membuatmu tidak nyaman sesuai dengan jenis dan namanya.

1. Stres

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Instagram @biropsikologidinamis

Tags

Artikel Terkait

Terkini