4 Tips sederhana supaya telapak tangan halus dan gak kasar usai cuci piring

- Senin, 20 Juni 2022 | 09:12 WIB
Ilustrasi cuci piring  (Pixabay/ Rewrite27)
Ilustrasi cuci piring (Pixabay/ Rewrite27)

Hops.ID – Sabun cuci piring mengandung bahan kimia yang harus bisa menghilangkan bekas makanan di peralatan makan dan dapur. Itulah kenapa, setelah cuci piring, telapak tangan kamu akan terasa kering, kasar dan gatal.

Berbahan dasar alkohol, sabun cuci piring bisa menyebabkan iritasi kulit di telapak tangan. Jadi, gak usah heran kalau setelah cuci piring, telapak tangan kamu jadi kering, rusak dan keriput.

“Cuci piring kotor dengan tangan terus menerus bisa menghilangkan minyak alami dari tangan. Akibatnya, telapak tangan jadi kering dan kasar. Dan, kulit yang pecah dapat terinfeksi dan lebih peka terhadap bahan kimia,” kata peneliti dari The Pai Life.

Centers for Disease Control and Prevention mengatakan bahwa sabun dan deterjen telah dikategorikan sebagai zat yang paling merusak dari semua zat yang secara rutin dioleskan pada kulit.

Supaya telapak tangan halus dan gak kasar setelah cuci piring, 4 tips ini bisa kamu terapkan, melansir The Indian Express pada Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil beri komentar terkait Tiara Marleen yang mengaku masih saudara jauhnya, bikin netizen ngakak

Pakai sarung tangan

Dengan memakai sarung tagan, kulit tangan kamu tidak bersentuhan langsung dengan sabun cuci piring mengandung bahan kimia alkohol. Tidak sekadar melindungi kulit, pakai sarung tangan saat cuci piring merupakan cara yang higienis loh.

Setelah dipakai untuk cuci piring, pastikan membilas sarung tangan dengan benar dan biarkan mengering untuk menjaga kebersihannya.

Baca Juga: Sukses dengan Alladin, Guy Ritchie siap sutradarai live action Hercules

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: The Indian Express

Tags

Artikel Terkait

Terkini