Ini gerakan yoga yang dapat mengurangi gejala depresi, bisa bikin kamu jadi lebih tenang

- Selasa, 21 Juni 2022 | 05:51 WIB
Gerakan yoga dapat membantu mengurangi gejala depresi. (cottonbro)
Gerakan yoga dapat membantu mengurangi gejala depresi. (cottonbro)

Hops.ID – Melakukan gerakan yoga setiap pagi tidak hanya membuat tubuh kamu jadi lebih bugar, tetapi juga dapat mengurangi gejala depresi.

Hal ini telah terbukti dalam sebuah penelitian pada 2017 yang mengatakan gerakan yoga memang dapat mengurangi gejala depresi dan bahkan mengobatinya.

Menariknya, gerakan yoga ini tidak hanya dapat mengatasi gejala depresi biasa, tetapi juga depresi mayor, persisten dan bipolar.

Gerakan yoga yang tenang dan memusatkan pada pikiran memang dapat membantu kamu untuk mengatasi beberapa gejala depresi.

Buat kamu yang mengalami gejala depresi dan ingin berusaha untuk menguranginya, simak beberapa latihan yoga berikut ini yang Hops.ID kutip dari PsychCentral pada Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Awkarin pamit dari Instagram lamanya dengan 7,9 juta followers: Mulai dari nol ya, Kak

Gerakan yoga asana

Ketika kamu mengalami depresi, kamu akan kehilangan rasa minat terhadap segala sesuatu. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan gerakan yoga asana.

Menurut penelitian pada 2021, rutin melakukan gerakan yoga asana ini ternyata terbukti dapat mengurangi gejala depresi.

Hal ini karena gerakan yoga asana ini menurut Diane Malaspina, seorang psikolog sekaligus instruktur yoga, dapat meningkatkan produksi endorfin atau hormon bahagia pada otak.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: PsychCentral

Tags

Artikel Terkait

Terkini