Peneliti di AS akui kombinasi gaya hidup dan konsumsi obat penurun berat badan bikin diet berhasil

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:02 WIB
Ilustrasi menurunkan berat badan. (PIXABAY/ PublicDomainPictures)
Ilustrasi menurunkan berat badan. (PIXABAY/ PublicDomainPictures)

Hops.ID - Cara menurunkan berat badan yang aman sampai sekarang masih menjadi topik yang diminati masyarakat.

Kebiasaan gaya hidup sehat pun menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Peneliti di AS mengatakan dengan melakukan kombinasi gaya hidup dan konsumsi obat penurun berat badan membuat seseorang dapat menurunkan berat badan hingga 10 persen selama 5 tahun.

Baca Juga: HUT DKI Jakarta ke-495: Pemprov DKI siapkan acara gratis yang bisa dikunjungi semua masyarakat, ini lokasinya

Dikutip Hops.ID dari situs Healthline pada Rabu, 22 Juni 2022, para peneliti mengatakan penurunan berat badan hingga lebih dari 10 persen bisa memberikan manfaat kesehatan yang besar.

Michael A. Weintraub, MD seorang penulis di Divisi Endokrinologi, Diabetes dan Metabolisme di Weill Cornell Medicine mengatakan penurunan berat badan dapat membuat seseorang terhindar dari beberapa penyakit.

"Jika penurunan berat badan dapat dipertahankan, kelainan metabolisme dapat dibalik dengan manfaat yang berarti pada pasien dengan diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular dan penyakit lain dengan obesitas akar penyebabnya," ujar Michael A. Weintraub, MD.

Baca Juga: Wajar Jokowi bilang cantik, begini potret manis Megawati muda: Dari remaja hingga menikahi perwira

Weintraub mengatakan dengan melakukan kombinasi gaya hidup dan konsumsi obat penurun berat badan membuat seseorang dapat menurunkan berat badan hingga 10 persen dalam jangka waktu yang lama.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Healthline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini