Bukan karena sibuk, inilah 9 penyebab berakhirnya hubungan persahabatan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:58 WIB
Ilustrasi inilah alasan yang menjadi penyebab berakhirnya hubungan persahabatan. (Pexels/Gianne Karla Tolentino)
Ilustrasi inilah alasan yang menjadi penyebab berakhirnya hubungan persahabatan. (Pexels/Gianne Karla Tolentino)

Hops.ID – Sebenarnya, berubahnya atau berakhirnya hubungan persahabatan adalah hal yang wajar, karena mungkin prioritas, cara berpikir, dan minat kamu pun berubah seiring berjalannya waktu.

Kamu dan dia terus bertumbuh melalui beragam pengalaman yang mungkin itu adalah salah satu penyebab berakhirnya hubungan persahabatan di antara kalian.

Mungkin pada awalnya kamu akan merasa enggak nyaman dan bersalah dengan berakhirnya hubungan persahabatan yang sudah terjalin cukup lama, karena yang dulunya begitu dekat, kini malah mulai berjarak.

Semua hal itu sangat wajar dirasakan dan kamu mungkin perlu waktu untuk berduka, tetapi kemudian sadarilah bahwa hidup memang tentang pilihan, mana yang membuat diri merasa bertumbuh, aman dan nyaman.

Baca Juga: Benarkah kamu seorang introvert? Yuk, kenali tanda-tandanya

Selain alasan klise seperti menikah, punya anak, pindah kota, dan pekerjaan yang padat ternyata ada beberapa penyebab lainnya yang membuat hubungan persahabatan itu bisa berakhir.  

Penyebab berakhirnya hubungan persahabatan

Dikutip Hops.ID melalui laman Instagram Irma Gustiana A @ayankirma pada 23 Juni 2022, ada sembilan alasan seseorang yang menjadi penyebab berakhirnya atau berubahnya persahabatan.

1. Bertemu dengan teman baru

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Instagram @ayankirma

Tags

Artikel Terkait

Terkini