Yuk, belajar mengelola ego dalam diri agar tak menyesal di kemudian hari! Begini caranya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:19 WIB
Ilustrasi mulailah belajar mengelola ego dalam diri dengan lakukan beberapa cara ini. (Pexels/Spencer Selover)
Ilustrasi mulailah belajar mengelola ego dalam diri dengan lakukan beberapa cara ini. (Pexels/Spencer Selover)

Hops.ID – Mulai melatih diri untuk mengelola ego yang muncul dan bahkan sering kali mengendalikan dirimu secara penuh, sehingga perkataan dan perilaku yang ditunjukkan bukanlah keinginanmu sendiri, melainkan ada hal negatif yang menguasai diri.

Kamu harus tahu kapan saatnya harus mengelola ego yang muncul dalam diri agar bisa menarik dan menghembuskan napas sejenak sambil memikirkan hal apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Karena ketika kamu sudah mampu mengelola ego dengan baik, maka responsmu terhadap segala hal yang sedang terjadi dalam hidup juga akan lebih seimbang dan tentunya tidak akan merugikan dirimu sendiri maupun orang lain.

Ego yang tidak disadari dengan segera bisa membuatmu tanpa sadar menyakiti orang-orang di sekitarmu karena mungkin saja sudah mulai berlebihan sehingga membuatmu sulit berpikir secara rasional.

Baca Juga: Ini gerakan yoga yang dapat mengurangi gejala depresi, bisa bikin kamu jadi lebih tenang

Belajar mengelola ego yang muncul dalam diri

Dikutip Hops.ID melalui laman Instagram Irma Gustiana A @ayankirma pada 23 Juni 2022, ada lima cara yang dapat kamu lakukan agar bisa mulai belajar mengelolanya dengan lebih baik lagi.

1. Menerima kegagalan, kekalahan, dan kesalahan

Dalam hidup itu pasti ada kalanya kamu merasa terjatuh karena kegagalan, kekalahan, atau bahkan kesalahan yang tidak sengaja dilakukan, sehingga semua rencana yang sudah sejak awal direncanakan tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Instagram @ayankirma

Tags

Artikel Terkait

Terkini