Enggak akur sama mertua? 3 Hal ini mungkin saja yang jadi penyebabnya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:15 WIB
Ilustrasi beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab hubungan kamu dengan mertua tidak akur dan sering terlibat konflik. (Pexels/Tristan Le)
Ilustrasi beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab hubungan kamu dengan mertua tidak akur dan sering terlibat konflik. (Pexels/Tristan Le)

Hops.ID – Mungkin kamu sudah sering mendengar berbagai cerita konflik antara mertua dan menantu yang membuat keduanya tidak bisa akur. Atau bahkan sekarang sedang mengalaminya sendiri?

Tidak semua orang bisa beruntung bisa mendapatkan mertua yang menerimanya dengan senang hati tanpa harus terlibat drama atau konflik yang mungkin cukup menegangkan dan membuatmu ketar-ketir.

Selain harus mempersiapkan diri sebagai seorang istri atau suami, ternyata kamu juga harus siap menjadi seorang menantu dari mertua, yang mungkin memang sedikit membutuhkan waktu lebih lama agar bisa memiliki hubungan yang baik.

Namun, bukan berarti kamu menjadi khawatir dan cemas berlebihan memikirkan semua itu. Tetap tenang dan carilah berbagai cara agar bisa meluluhkan hati mertua, karena adanya konflik dalam setiap hubungan itu adalah hal yang wajar.

Baca Juga: Berikut penyebab perselingkuhan terjadi, tak selalu karena ketidaksempurnaan pasangan

Yuk, kenali dan pahami penyebab berikut ini agar kamu bisa segera menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi dengan mertua, Hopers!

Penyebab kamu enggak bisa akur sama mertua

Dikutip Hops.ID melalui laman Instagram Insightku Psikologi @insightku.psikologi pada 24 Juni 2022, ada tiga hal yang mungkin menjadi penyebab kamu enggak bisa akur dengan mertua.

1. Perubahan dinamika hubungan antara ibu dan anak

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Instagram @insightku.psikologi

Tags

Artikel Terkait

Terkini